Kompol Ade Pimpin Upacara Sumpah Pemuda "Pemuda Banjar Harus Miliki Intelektual Dan Skill"

Banjar Jabar, LHI,- Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh melaksanakan Upacara memperingati Sumpah pemuda ke 91 Tahun 2019 tinggkat Polres Banjar.

Dalam upcara tersebut Waka Polres Banjar Drs Ade Najmulloh bertindak sebagai Inspektur upacara bersama Para PJU Polres Banjar.

Kegiatan tersebut diisi dengan pengibaran bendera merah putih ,pengucapan Teks Pancasila dan pembacaan Undang Undang Dasar Tahun 1945.

Selanjutnya Waka Polres Banjar membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan mengambil tema "Bersatu Kita Maju".

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam sambutannya pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional"ucap Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh saat membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments