Kepala SMAN 1 Menggala Bersinergi dan Siap Menciptakan Siswa Berkualitas.


Tulang Bawang, LHI
Kepala SMAN 1 Menggala Ubaidillah S.Pd., berkomitmen membangun citra sekolah yang ia pimpin, dan tentunya harus memberikan contoh kepada tenaga didik, para Siswa untuk maju bersama dalam membangun cikal bakal, generasi penerus dalam dunia Pendidikan yang berkwalitas, "Ucapnya, saat ditemui Wartawan Kamis (10/10).
Sebagai Kepala SMAN I Menggala, dirinya akan selalu mematuhi aturan yang diterapkan  Pemerintah baik Pusat atau Provinsi demi Membangun Cikal Bakal anak Bangsa dalam mengajarkan ilmu Pendidikan pada siswanya.
            Disela pembicaannya ,  Ubaidillah S.Pd., membuka sajian Informasi Publik untuk dapat dipahami Para Orang Tua Siswa SMAN I Menggala, Contoh Sarat Permohonan Para siswa didik yang baru, lalu para siswa - siswi mengisi beberapa lembar formulir yang telah disediakan Sekolah.
            Formulir yang diisi oleh para siswa - siswi bertujuan sebagai sarat utama Pihak Pemerintah Pusat serta Provinsi, untuk tahu siapa yang Pemohon, lalu sudah layak atau tidaknya para siswa tersebut mendapatkan Bantuan itu bukannya ditentukan Kepala Sekolah, melainkan Pusat.
Menurut paparan    Ubaidillah S.Pd , untuk tahu Kriteria Siswa - siswi yang mampu atau layak mendapatkan bantuan pusat, itu sudah dapat dilihat dari permohonan usulan pernyataan para siswa dan ditandatangani orang tua masing - masing siswa.
Begitupun saat sekolah mengusulkan Formulir Permohonan siswa kepada Provinsi dan Pusat saat ini sudah sistematis, tentunya sudah tidak bisa untuk bermain - main dalam Program bantuan Sekolah, karena semuanya harus tepat guna, serta sekaligus Dana Bantuan Tersebut dikontrol langsung oleh Para Tim dari bankjadi tidak bisa bermain - main saat ini, sebagai contoh ucap Ubai, siswa sedang sakit agak lama, lalu ada pencairan bantuan kepada para siswa, bantuan tersebut tidak bisa diambil dan tidak bisa berwakil, ''tegas ubaidillah.
Ucapan yang sama disampaikan Komite Sekolah SMAN I Menggala, Alex membenarkan tentang apa yang disampaikan secara detail oleh kepala sekolah SMAN I Menggala, saat ini harus ada Sosok Kepala Sekolah yang mampu mengambil resiko, dalam Membangun Kemajuan Sekolah SMAN I Menggala ini, agar tidak Tertinggal dalam segala bidang papar "Alex.
            Karena dulu menurut Alex, Kepala Sekolah SMAN I Menggala, belum ada atau berani Mengambil Resiko sehingga Mutu Kwalitas, para Siswa serta Fisik Sekolah sulit dibenahi, "Namun, untuk saat ini Sebagai Komite dan sekaligus perwakilan orang tua para siswa, sudah melihat banyak perubahan - perubahan Mutu dan Kwalitas yang diciptakan "Ubaidillah S.Pd" pada sistem sekolah,'' singkatnya.(AFRIZAL C)***


Post a Comment

0 Comments