GMPM : Drs Eng Syahminan Tak Layak Jadi Kadis PUPR Dan Minta Wako Dumai Copot Jabatannya


Kota Dumai, LHI
Aksi damai GMPM (Gerakan Masyarakat Peduli Marwah) bersama KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) mendesak Walikota Dumai Zulkifli AS untuk mengganti atau mencopot jabatan Drs Eng Syahminan, ST sebagai kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kota Dumai.Aksi damai yang di gelar pada hari Rabu (02/10/19) di depan kantor dinas PUPR tersebut di kawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Dumai berlangsung aman dan damai.
            Koordinator aksi damai Zainal Arifin bersama sejumlah massa aksi saat berorasi menuding Syahminan telah gagal menjadi pejabat publik karena telah melukai perasaan masyarakat Dumai dengan mengatakan masyarakat Dumai tidak punya SDM (Sumber Daya Manusia).
Tidak hanya itu saja, dalam penyataan sikap yang disampaikan dalam orasi, semenjak menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, Syajminam jarang sekali masuk kantor sehingga gagal mengatasi banjir, melakukan percepatan penyediaan air bersih, serta tak mampu melaksanakan pemerataan pembangunan di Kota Dumai."Syahminan harus mundur dan pergi dari kota Dumai karena tidak pantas menjadi pejabat publik dengan gayanya yang arogan", kata Zainal.
Sebelum unjuk rasa berakhir, beberapa orang yang mendampingi koordinator aksi menyerahkan selembar  pernyataan sikap yang berisi agar walikota Dumai bisa memutuskan tuntutan aksi massa 7X24 jam beserta satu buah tiket kapal ferry tujuan Bengkalis agar Syahminan bisa pulang ke kampung halamannya.
            Lembaran pernyataan sikap dan satu buah tiket kapal ferry tujuan Bengkalis di titipkan kepada sekretaris Dinas PUPR  Zulkarnain untuk di sampaikan dan di serahkan kepada Syahminan yang tidak masuk kantor. (S Nst)

Post a Comment

0 Comments