Bupati Meranti Gelar Malam Syukuran Sempena HUR RI Ke-74 Tahun 2019


Meranti LHI.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar acara malam syukuran dan ramah tamah bersama LVRI, Pejuang 45, Warakapuri dan Paskibraka, kegiatan ini sempena peringatan HUT RI Ke-74 di Kepulauan Meranti, bertempat di Ballrom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Sabtu pecan kemarin
Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim di damping istrinya Ny Hj Syamsiar, paa Veteran, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Danposal Selatpanjang Lettu Supriyanto, Wakil Ketua MUI Meranti Ustadz Asep, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs.H. Rosdaner M.Si dna Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH dan Pejabat Eselon III Dilingkunga Pemkab. Meranti, MKA Lam Meranti H. Ridwan Hasan, Para Camat, Para Veteran Perang, Warakawuri dan Paskibraka, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Perwakilan Ormas, dan lainnya.

Diawal dengan penyampaian kesan perwakilan Paskibraka Tahun 2019 Ahmad Maulana dan Aslihatul Kurnia. Dikatakan Ahmad Maulana atas nama rekan-rekan mengucapakan terima kasih kepada Pemkab.Meranti yang telah memfasilitasi mereka sehingga sukses seorang Paskibraka. Terima kasih yang saka juga disampaikan kepada para pelatih dan kakak Pembina yang telah menempa para Paskibraka hingga memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.
            “Berkat pelatihan dan tempahan yang diberikan saat ini kami bisa mandiri dan memiliki semangat juang yang tinggi, terima kasih para pelatih dan kakak Pembina sekalian,”ujar Ahmad Maulana.
            Selanjutnya Aslihatul Kurnia menyampaikan pesan rekan Paskibraka khususnya kepada para pelatih dam Pembina serta kakak asuh kedepan diberikan kesabaran dalam melatih calon Paskibraka selanjutnya.“ Tanpa pelatih semua kami tidak akan berhasil menjadi pengibar bendera dan bisa berdiri disini,” ucapnya diiringi tepuk tangan dari para Paskibraka lainnya.
            Selanjutnya mendengarkan sambutan para Veteran yang diwakili oleh Sekretaris veteran pejuang Meranti Usman Manan,dalam sambutannya Usman mengaku diusia Meranti yang baru berusia 10 tahun telah banyak yang diperbuat, terutama disektor pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan maupun gedung fasilitas umum lainnya. Pemkab Meranti dikatakannya juga terus memperhatikan para veteran. “Terima kasih kepada Pemkab Meranti yang selalu membantu kami,” ucapnya.
            Diinformasikan Usman, saat ini jumlah veteran Meranti hanya tinggal 7 orang, dan PBM berjumlah 70 orang. Tak lupa kepada Paskibraka dan Pelatih Usman Manan mengucapkan selamat atas kesuksesan melaksanakan tugas dengan baik mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih. Terakhir ia menegaskan dirinya dan rekan –rekan veteran akan terus berbuat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kepulauan Meranti.“Pengabdian veteran RI tidak akan pernah berakhir,” tegasnya.
            Dalam kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati danForkopimda berkesempatan memberikan cendera mata kepada perwakilan Veteran dan Paskibraka. Mengawali sambutannya Buapti Irwan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 khususnya para pasukan Paskibraka yang telah sukses mengibarkan sang Merah Putih.
            Ucapan terima kasih juga disampaikan Buapti kepada veteran pejuang yang telah berkorban demi merebut kemerdekaan. Lebih jauh disampaikan Bupati, dirinya menilai proses pembinaan Paskibraka memberikan dampak positif bagi perkembangan mental, fisik dan kecerdasan generasi muda Meranti untuk itu ia berjanji akan lebih memperhatikan lagi proses pelatihan Paskibraka dengan menambah kuota dari 30 menjadi 70. “Saya minta kepada SKPD terkait tahun depan jumlah Paskibraka ditingaktkan lagi dari 30 menjadi 70 orang,’ ujarnya.
            Dihadapan seluruh Forkopimda, tokoh masyarakat dan hadirin sekalian, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia khususnya Kepulauan Meanti dalam mengejar ketertinggalan.
            Saat ini diakuinya Meranti masih termasuk kategori daerah tertinggal dan terisolasi hal itu karena posisi Meranti jauh dari pusat pemerintah Provinsi apalagi Nasional. Namun ia tekankan hal itu jangan jadi alasan untuk membangun dan mengejar ketertinggalan. “Jadikanlah itu sebagai motivasi kita semua untuk mengejar ketertinggala. Mari kita tingakatkan kekompakan dan saling mendukung serta jauhkan diri dari sifat saling menjatuhkan,” ucap Bupati mengingatkan.
            Selanjutnya kepada pihak Kepolisian, TNI dan Instansi Vertikal lainnya yang menjadi Mitra Pemda. Dapat melayani masyarakat dengan baik serta bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan begitu Menurut Bupati, Kepolisian dan TNI akan lebih dicintai oleh masyarakat.
Terkahir kepada orang tua dan veteran, Bupati berharap diberikan masukan agar dapat membangun Meranti lebih baik sesuai dengan yang dicita-citakan. Kegiatan ditutup dnegan acara goyang bersama sebagai wujud luapan kegembiraan semua pihak atas kesuksesan dan perayaan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.(Humas Pemda Meranti/PONIATUN ADV)
           


Post a Comment

0 Comments