11 Pilkades Serentak, 294 Polres Banjar Dibantu TNI, Dishub, Satpol PP dan Linmas

Banjar Jabar, LHI,- Kesiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak terus dilakukan jajaran Polres Banjar,Jumat (25/10/2019).

Untuk mewujudkan situasi aman, damai dan kondusif, Polres Banjar menggelar Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres Banjar.

Kegiatan Apel pergeseran pasukan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar ,Ketua Pengadilan Negeri Banjar ,Kejaksaan Negeri Banjar dan Danramil Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK mengatakan dalam pengamanan Pilkades di 11 desa menurunkan sebanyak 294 personel Polri dibantu personil TNI dan Dishub sat Pol PP dan Linmas.

Tujuannya setiap tahapan pencoblosan di masing-masing TPS dapat berjalan aman, tertib dan damai.

Kapolres Banjar mengatakan bahwa personil harus mewaspadai konflik sosial yang bermuara pada tiga aspek penting yang pertama Polarisasi masyarakat kedua manufer politik dan yang ke tiga pelanggaran hukum.

"Dalam hal ini Polres Banjar tidak main main dalam mengamankan Pilkades dengan menurunkan dua pertiga kekuatan di bantu TNI ,Dishub dan Sat Pol PP"tegasnya.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias dan kondusif dalam menyambut pesta demokrasi ini. Baik dari situasi lingkungan dan lain sebagainya.

"Demokrasi harus dibarengi dengan kemampuan menjaga keamanan dan semua calon sudah bagus. Dan semua calon juga sudah memahami arti demokrasi.,” ungkapnya.

Meski begitu, dia berpesan dalam pelaksanaan Pilkades ini. Semua masyarakat diminta turut berpartisipasi untuk memilih kepala desanya masing-masing. Dengan harapan, akan terpilih kepala desa terbaik sesuai harapan rakyat. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments