Warga Masyarakat di Tepi Tebing Pinggir Pantai Desa Tanjung Kedabu Sangat Memerlukan Sebuah Jembatan


Meranti LHI.
Pada hari minggu tanggal 8 September 2019, LHI turun  kelapangan di Pulau Rangsang  yaitu Desa Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang pesisir sebuah pulau terluar berhadapan langsung dengan selat Melaka Malaysia.
             Hasil pantuan LHI di pelabuhan Tanjung Kedabu tersebut belum ada pelabuhan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau maupun dari Pemerintah Pusat ! Karena yang ada adalah jembatan yang terbuat dari jembatan kayu. Kondisi jembatan tersebut memprihatinkan penuh dengan tempelan kepingan papan untuk bisa dilalui masyarakat dan disekitar rumah kiri kanan jembatan tersebut dan termasuk masyarakat desa tersebut bepergian menggunakan kendaraan laut melewati jembatan kayu tersebut !
Hibon tokoh masyarakat bertempat tinggal Rumahnya di pinggir jembatan mengatakan kepada LHI bahwa saya kata Hibon sudah lima keturunan tinggal di pelabuhan jembatan yang terbuat dari kayu di Desa Tanjung Kedabu. Beginilah keadaan jembatan kami selama ini ! Warga kami yang tinggal di pinggir tebing pantai pelabuhan Tanjung Kedabu adalah pencahariannya adalah Nelayan sangat memerlukan sebuah jembatan yang layak demi kelancarannya lalu lintas turun naik lintas orang dan barang kebutuhan nelayan.
            Desa Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang Pesisir ! Muhamat Rasyid mengatakan ! Desa Tanjung Kedabu seangat memerlukan sebuah pelabuhan yang layak dan berkelas di Kecamatan Rangsang Pesisir karena daerah pulau Rangsang adalah masuk Pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten termuda di Riau. Mudah-mudahan Pemerintah pusat memperhatikan, imbuh Muhamdad Rasyid ketua LSM PIKKI RIAU. (Ramli Ishak)


Post a Comment

0 Comments