Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kab.Pangandaran di Desa Mananjung


Kab.Pangandaran,LHI
Selasa,24/09/2019 di Aula kantor Pemerintah Desa Mananjung Kab.Pangandaran digelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kab.Pangandaran. Program tersebut di ikuti oleh Dinas Tenaga Kerja, non ASN Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan dan Kebersihan Kab.Pangandaran.
            Jaminan kecelakaan kerja, sebagai salah satu jenis resiko kerja,sangat mungkin terjadi di manapun dan dalam bidang pekerjaan apapun.Akibat dari kecelakaan kerja bisa bermacam-macam, mulai dari luka ringan, luka parah dan bahkan meninggal dunia.
            Seperti yang dijelaskan dari perwakilan BPJS Kab.Pangandaran Maulana Ridwan " BPJS  ketenagakerjaan untuk memberikan rasa aman, dalam melakukan pekerjaan merupakan tanggung jawab pemberi kerja atau Badan usaha melalui pengalihan resiko kepada BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar iuran JKK bagi pekerjanya yang jumlah upahnya yang sudah cukup dari upah perbulan, sesuai kelompok resiko jenis usaha" jelasnya
            Semua Dinas yang hadir sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerintah daerah melalui BPJS tersebut, seperti yang dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja kab.Pangandaran Sobar Sugema mengatakan" Dengan dukungan pemerintah bersama BPJS mengadakan program tersebut, itu sangat penting sekali untuk menjamin si pekerja yang menjalankan aktivitasnya entah itu yang ringan atau berat" katanya.
Di tempat yang sama Kepala Satpol PP Irwansyah dan sekretaris Dinas Perhubungan kab.Pangandaran  mengatakan" untuk kesatuan satpol PP dan dishub program tersebut sangat berharga dan juga sangat diperlukan oleh anggota anggota tersebut.(HARDITO)***

Post a Comment

0 Comments