DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Silaturahmi dan Tatap Muka Wakapolres Ciamis Polda Jabar Dengan Pelajar Yang Berasal dari Papua dan Luar Jawa yang Berada di Kabupaten Pangandaran


Ciamis, LHI
Pada hari Sabtu (7/9/2019), bertempat di Lesehan Bahari Seafood Dusun Bojongsalawe Rt. 14 Rw. 06 Desa  Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dan tatap muka Wakapolres Ciamis Kompol Lalu  Wira Sutriana , A. MD yang didampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis beserta para Kapolsek wilayah se-Kab. Pangandaran, dengan pelajar yang berasal dari Papua dan luar Pulau Jawa yang bersekolah di kabupaten Pangandaran, yang diikuti oleh 39 orang pelajar dan bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi.
  Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.,menyampaikan kepada NUANSA POST bahwa hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 orang yaitu Wakapolres Ciamis, Kasat Intelkam Polres Ciamis, Para Kapolsek Wilayah Kab. Pangandaran, KBO Sat Binmas Polres Ciamis, orang Tua Pelajar (Kep. SMK Bakti Karya Sdr. IRFAN). Adapun asal pelajar tersebut adalah dari Maluku berjumlah 4 orang, asal Jambi  1 org, Kalimantan 16 orang, Sulawesi 2 orang, Bengkulu 5 orang,  Sumatera 2 orang, Riau 1 orang , Lampung 1 orang  dan Papua 7 orang.
Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A.MD dalam sambutannya mengatakan Bahwa kita semua merupakan bagian dari NKRI dan kita semua mempunyai kesempatan yang sama mau siapapun orangnya, tidak tergantung dari bahasa, warna kulit ataupun adat istiadat.
Wakapolres juga menyampaikan kepada para pelajar, salam hormat dari Kapolres Ciamis dan rencananya pada hari Kamis akan di agendakan akan mengajak berekreasi.
Kepada para pelajaryang bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi, terutama yang berasal dari luar pulau Jawa untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh serta jangan terpengaruh oleh isue-isue  yang  beredar di Medsos,  terkait kerusuhan maupun informasi lainnya.
Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kegiatan tersebut  merupakan upaya Polres Ciamis untuk mempererat persatuan dan kesatuan para Pelajar Papua maupun yang berasal dari luar Pulau Jawa khususnya yang berada di Kabupaten Pangandaran.
Ditegaskan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, bahwa Polda jabar siap menjamin keamanan dan kenyamanan Pelajar Papua maupun yang berasal dari luar pulau Jawa. (AGUS.S/ HUMAS POLDA)***

Post a Comment

0 Comments