Semarak Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H di Kecamatan Cisayong


Kab.Tasik LHI.
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H ,panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Cisayong menggelar berbagai kegiatan seperti  Pawai Obor Sabtu malam 31/8/2019, Pawai Taaruf Minggu 1/9/2019, MTQ Minggu-Senin 8-9/9/2019 dan Tabligh Akbar Selasa 10/9/2019.
Ketua panitia PHBI Kecamatan Cisayong Ade Saepudin didampingi Suryana S Sy Sekretaris dan Dadang Mursyid,S.Pd Bendahara pada LHI mengatakan, tujuan diselenggarakanya kegiatan-kegiatan tersebut guna menjalin tali silaturahim sesama muslim dan meningkatkan ukhuwah islamiah di Kecamatan Cisayong sehingga tercipta kerukunan, kekompakan serta mempersatukan ulama dan umaroh dalam membangun masyarakat seutuhnya. Kegiatan PHBI tersebut merupakan kerjasama Muspika Cisayong, para Kepala Desa (Pemdes) Cisayong dengan puncak acara Tabligh Akbar yang digelar dihalaman Kantor Kepala Desa Cisayong dengan Mubaligoh Hj. Aah Nurul Muhibbah.
            "Tahun ini kegiatan PHBI di Kecamatan Cisayong berjalan lancar, sangat meriah dan kondusif. Ini berkat kordinasi yang baik dari  panitia dengan pihak terkait. Kami berharap kedepanya kegiatan-kegiatan PHBI di Kecamatan Cisayong akan terus bergulir semakin meriah dan meningkat" katanya.
              Sementara Dadang Mursyid,S.Pd selaku bendahara PHBI Kecamatan Cisayong mengatakan, masyarakat Kecamatan Cisayong telah terlibat dalam semarak menyambut tahun baru islam 1441 H mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa karena panitia telah menggelar 17 lomba diantaranya MTQ, Qasidah, Marawis, Kaligrafi dan lain-lain.
              "Kami panitia sengaja melibatkan anak-anak dalam semarak menyambut tahun baru islam ini. Tujuanya agar mereka mengenal sejak dini apa maknanya memperingati Hari Besar Umat Islam dan kedepanya mereka akan semakin mencintai PHBI" katanya.
            Sedangkan Camat Cisayong Ir. Utang Kadarusman,MT dalam sambutanya pada Tabligh Akbar yang digelar pada hari Minggu 10/9/2019 mengatakan, sangat mengafresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar panitia PHBI Kecamatan Cisayong tersebut. Camat merasa bangga dengan antusiasme masyarakat dalam menyambut tahun baru islam dengan mengikuti berbagai kegiatan tersebut. Ia berharap kondisi yang baik ini kedepanya dapat dijaga bahkan semakin ditingkatkan agar kekompakan,  persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Cisayong semakin terjalin. (ASEP SUDRAJAT)***

Post a Comment

0 Comments