Pulau Merbau Sangat Perlu Mendapat Perhatian Gubernur Riau dan Pemerintah Pusat, Pembangunannya Sangat Tertinggal


Meranti LHI.
Baru-baru ini LHI kelapangan Kepulauan Meranti!, yaitu dari Desa Semukut menuju ke Desa Centai, Desa Batang Meranti, Desa Renak Dungun, Desa Tanjung Bunga, Desa Kuala Merbau di Sepanjang jalan Poros antara Desa ke Desa tersebut belum ada pembangunan peningkatan dan penimbunan serta pengerasan jalan!, sehingga jalan poros tersebut rusaknya sangat memprihatinkan!, seperti jalan poros Desa Centai menuju Desa Batang Meranti sampai ke Desa Renak Dungun dan Desa Tanjung Bunga dan Desa Kuala Merbau
             Keadaan jalan poros antara desa ke desa berlobang – lobang sehingga besi angkirnya timbul kepermukaan jalan poros tersebut!. Tokoh masyarakat Kuala Merbau berinisial R.M mengatakan kepada L.H.I sewaktu dilapangan mengatakan! beginilah keadaan jalan poros antar desa ke desa puluhan tahun lamanya yang di alami masyarakat Pulau Merbau!   
Yang sangat memprihatinkan, apa bila hari hujan keadaan jalan poros Desa Tanjung Bunga sangat parah untuk dilewati masyarakat karna Jalannya masih jalan tanah belum tersentuh penimbunan pengerasan batu dan pasir. Di kanan kiri jalan poros Desa Tanjung Bunga kecamatan Pulau Merbau terbentang luas lahan pertanian yang belum di olah secara terpadu oleh Pemda.
Desa Batang Meranti Desa Renak Dungun Pulau Besar, Desa Tanjung Bunga, dan Desa Kuala Merbau, Desa Centai, Desa Semukut lahan pertanian dan perkebunan sangat luas untuk pertanian dan perkebunan apabila di garap secara terpadu oleh Pemerintah Daerah. Tim dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Meranti harus turun langsung kelapangan mendata dan mengevaluasi di Kecamatan Pulau Merbau supaya pembangunan di segala bidang dapat terlaksana di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Pulau Merbau seperti jalan poros antar Desa ke desa demi berkembangnya ekonomi masyarakat secara alami dengan mulusnya jalan poros tersebut di Kabupaten Meranti
            Di Desa Tanjung Bunga, Kuala Merbau, Desa Centai Batang Meranti sangat mendambakan aliran listrik! Saat ini baru tiangnya saja terpasang di pinggir jalan ini juga hampir sudah tahunan terpancang di pinggir jalan poros. Ini juga harus ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Riau.  (Ramli Ishak)

Post a Comment

0 Comments