Presentase Laporan Pendahuluan Dan Diskusi Terbatas (FGD I) Dan Penyusunan RP3KP OKU Selatan


OKU Selatan, LHI
Mewakili Bupati Kabupaten OKU Selatan,  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasaan Permukiman Andry Bastian,S.T.,M.M, membuka langsung Focus Group Discusion (FGD I) dalam rangka Presentasi Laporan Pendahuluan Kegiatan Penyusunan Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP).Digelar di Ruang Rapat Dinas Perkim FGD ini juga dihadiri oleh Bappeda Litbang, Dinas PU TR, DLH, DPMPPTSP dan BPN Kabupaten OKU Selatan.Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, menjadi latar belakang penyusunan RKP3KP.
            Sambutan Kepala Dinas Perkim menyampaikan bahwasanya tujuan dari penyusunan RP3KP ini, memberikan acuan operasional serta memberikan arahan pembangunan dan pengembangan di sektor perumahan dan kawasan permukiman yang terintegrasi.Diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dan sinergi antara Pemerintah, Masyarakat Dunia usaha dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.
            Kadin Perkim juga menambahkan melalui penyusunan RK3KP bisa tersusunnya rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman tingkat Kabupaten yang terpadu, implementatif dan berkelanjutan.

            Hadir dalam kesempatan ini selaku Konsultan Perencana dari PT. Metaforma Consultan Ir. Suardi,M.M, yang memberikan paparan mengenai laporan pendahuluan RP3KP Kabupaten OKU Selatan.Ir. Suardi,M.M dalam paparannya menjelaskan mengenai perlunya RK3KP, dikarenakan seiring dengan perkembangan wilayah dan kebutuhan penduduk akan ruang. Terutama ruang untuk perumahan dan kawasan permukiman. Pembangunan yang dilakukan harus sejalan dengan pembangunan disektor lain dan mampu mengakomodir kebututuhan masyarakat dari berbagai kalangan. "Oleh karena itu diperlukan kegiatan penyusunan dokumen RK3KP, agar Pemerintah Daerah mengetahui gambaran prospek dari pembangunan permukiman diwilayahnya. Serta dapat merencanakan penanganan yang efektif terhadap permasalahan perumahan,"ujarnya.( BAS/ RAHIM)****

Post a Comment

0 Comments