Layanan Terapi Anak Dengan Disabilitas di Kec.Singaparna


Kab.Tasik, LHI
Langkah awal RBM dan Seve the Children untuk semula kegiatan ini hanya baru di 3 desa, dan sekarang sudah mencapai 10 desa di wilayah kecamatan Singaparna. Sementara ini anak disabilitas yang baru di undang hanya 5 orang Disabilitas per-desa se- Kecamatan Singaparna. Program tersebut sangat berharga bagi warga yang punya Disabilitas untuk kesehatan dan mentalitas si anak.
            Program yang luar biasa tersebut diadakan di Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna dan dihadiri oleh Camat Singaparna,  Kapolsek Singaparna, Kepala Puskesmas Tinewati dan Kepala Desa Cipakat.  .
            Dalam sambutannya Camat dan kepala desa mengatakan,"kegiatan yang luar biasa tersebut, sangat mendukung  sekali dan sangat  mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dan semoga bermanfaat guna membantu warga yang mempunyai anak Disabilitas,"katanya.
            Ketua RBM Kecamatan Singaparna, Iwan   dan perwakilan dari Seve the Children menjelaskan, anak Disabilitas di wilayah Kecamatan Singaparna mencapai kisaran 300 - 400 anak Disabilitas. Kegiatan tersebut sudah diselenggarakan di 10 desa dan yang rutin terapi hanya 3 desa yaitu, Desa Cikunir, Suka asih dan Singasari,
Khusus buat orang tua untuk selalu memperhatikan anak Disabilitas tersebut," jelasnya.
            Kepala Puskesmas Tinewati Hj.Dais Nurunia,SSP,SKM,M.Si  mengatakan,kegiatan ini harus bisa menjadi rutinitas di setiap desa dan kami sebagai petugas kesehatan sangat mendukung sekali, pungkasnya.(HARDITO)***

Post a Comment

0 Comments