Humas Polres Lampung Utara Ikuti Rakernis Bidhumas Polda Lampung


Lampung Utara,LHI
 Personil Subag Humas Bag Ops Polres Lampung Utara mengikuti Rakernis Bidang Humas Polda Lampung tahun 2019 di aula Hotel Aston Bandar Lampung, Jumat (27/9/19).Turut hadir dalam kegitan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, PJU Polda Lampung, Ketua KPID  Lampung, Kominfo Prov. Lampung, para pimpred media Lampung, pengemban Fungsi Humas Jajaran Polda Lampung dan insan pers.
Dalam sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si mengatakan, Rakernis Humas Polda Lampung dengan Tema "Strategi Manejemen Kehumasan Polri melalui Pengembangan Kapasitas Organisasi Dalam Rangka Mewujudkan Polri Promoter".
Tertuang dalam Program Promoter yang digulirkan oleh Kapolri dengan berpedoman kepada Reformasi Kultural berupa menekan budaya koruptif dan sosok polisi yang humanis, Perbaikan layanan Publik, Peningkatan profesionalisme dalam penegakan hukum, Peningkatan stabilitas Kamtibmas dan Manejemen Media.

Diakhir sambutanya ada beberapa hal penekanan oleh Kapolda Lampung.
1. Jadikan perkembangan teknologi informasi sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan terhadap Polri.
2. Tingkatkan terus hubungan kemitraan dan kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat
3. Para pengemban fungsi kehumasan agar merespon dengan baik kewajiban memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat.
4. Tingkatkan terus kemampuan dan profesionalisme anggota pengemban fungsi kehumasan .

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsad menjelaskan, tujuan dari Rakernis tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan personil dan kesiapan Bidang Humas dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan perubahan Satker Humas dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek."Perkembangam Teknologi Informasi yang begitu pesat diharap dengan Rakernis ini diharapkan seluruh Fungsi Humas dapat meningkatkan peran dibidang masing-masing", papar Kabid Humas.
Dilanjutkan Pemberian penghargaan Kepada Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online sebayak 30 orang pimpinan redaksi dilanjutkan dengan Fhoto bersama. (NOPRI/ INDRI)***

Post a Comment

0 Comments