Bupati Pangandaran Serahkan Kartu Peserta JKN-KIS


Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran menyerahan secara simbolis kartu peserta JKN – KIS bagi masyarakat 3 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran yakni Kalipucang, Padaherang dan Mangunjaya. Senin (02/09/2019) bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan PadaherangHadir dalam acara tersebut Kepala BPJS Cabang Pangandaran, Kepala Dinsos Pangandaran, dan SKPD Kab. Pangandaran.
Dalam sambutannya, Bupati Jeje Wiradinata menyampaikan saat ini Pemkab Pangandaran telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk mengikutsertakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran menjadi peserta BPJS. Dalam janji kampanye sebelumnya bagi setiap RT dan RW akan mendapatkan kartu JKN-KIS.
Menarik ketika salah satu masyarakat Muhammad Nasir dari Desa Karangmulya menanyakan sekaligus menagih Janji Kampanye untuk segera merealisasikan janji – janji kampanyenya bagi RT dan RW untuk mendapatkan JKN-KIS.
Jeje Wiradinata langsung untuk segera menindaklanjutinya kepada Kepala Desa dan diserahkan kepada Camat masing – masing Kecamatan bagi yang belum mendapat JKN-KIS untuk segera di daftarkan langsung kepada beliau.
Jadi selain kita ikut menyukseskan program pusat dengan tujuan semua pengobatan akan di tanggung oleh BPJS. Pemkab Pangandaran juga ikut mengcover kesehatan bagi warga Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.
            Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan kartu peserta BPJS, secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dari 3 Kecamatan.“Dengan dilaksanakannya pembagian kartu JKN-KIS kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat akan selalu hidup sehat dan makin sejahtera masyarakatnya,” tutupnya. (Agus)

Post a Comment

0 Comments