Bertahun-Tahun Lamanya Pemilik Kilang Sagu Ibun Menunggu Pemasangan Aliran Listrik di Desa Mekar Sari Tanjung Tua Belitung


Meranti LHI.
Hasil pantauan LHI di lapangan di Kecamatan Merbau Teluk Belitung di Desa Mekar Sari Tanjung Tua sudah 2 tahun lamanya menunggu aliran pemasangan listrik di kilang milik Ibun di Desa Mekar Sari Tanjung Tua Teluk Belitung  Kecamatan Merbau.
             Berdasarkan Surat Permohonan Tanggal 15 Desember 2017 Nomor 001/DMS/XII/2017, Perihal Surat Permohonan Masyarakat dan Kilang Sagu Ibun untuk masuk listrik di PLN yang ditujukan ke PLN Rayon Selatpanjang ! Sampai saat ini belum terlaksana pemasangan Aliran Listrik di Kilang Sagu Milik Ibun !
Sehubungan dengan persyaratan sudah di lengkapkan sehingga mendapat persetujuan dari PT (Persero) Wilayah Riau dan Kepri AREA Dumai Rayon Selatpanjang Kepulauan Meranti Pemilik Kilang Sagu Tersebut sudah membayar pembersihan lahan jalan menuju Kilang Sagu ! Pepohonan Karet di Pinggir Jalan milik masyarakat sudah sudah di bayar sesuai dengan Berita Acara yang dibuat kepada Desa Mekar Sari. Perjanjian Jual Beli tenaga Listrik pasca bayar antara PT. PLN (Persero) dan Kilang Sagu Ibun pada Hari Kamis Tanggal 11 Bulan Januari Tahun 2018. Kedua belah pihak menurunkan tanda tangan bermaterai di dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik Pascabayar antara PT. PLN (Persero) dan Kilang Sagu Ibun.
            Baru-baru ini LHI menemui pegawai PLN Rayon Selaptanjang yang membidangi Jual Beli Tenaga Listrik Pascabayar di Kantornya lantai 2 Jalan Siak Kota Selatpanjang ! dia mengatakan kepada LHI ! dulunya ada PT. mau mengerjakan tapi ada suatu hal teknis penyebab gagal. Jawabannya sangat tak transparan dan juga katanya kami rayon Selatpanjang menungu material dari Dumai. Kami ini adalah kantor Rayon Selatpanjang di bawah Area Dumai.
Dengan berlarut-larutnya hal tersebut menyangkut pemasangan listrik di Kecamatan Merbau Desa Mekar Sari Kilang Sagu Tanjung Tua Belitung ! Termasuk Juga di Kecamatan Pulau Merbau Pemerintah Daerah harus menanggapi masalah tersebut ini mengangkut kepentingan masyarakat dan pengusaha yang ada di Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK).


Post a Comment

0 Comments