Warga Kec.Langkaplancar Menggelar Kirab Kebangsaan Sambut HUT RI Ke-74


Pangandaran LHI
Sebuah acara spektakuler merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, bertajuk Kirab Kebangsaan, digelar masyarakat Kecamatan Langkaplancar, yang dipusatkan di Sirkuit Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/8/2019).
Dalam kegiatan tersebut ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat melakukan kirab dengan mengusung 1000 bendera merah putih di sepanjang Jalan Raya Langkaplancar hingga lokasi acara. Dilokasi yang sama kembali  ribuan warga dengan bersemangat membentangkan 2700 meter kain merah putih yang mengitari perbukitan dan lapangan.
Momen tersebut lebih terasa istimewa karena Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang hadir dalam kegiatan tersebut, naik turun bukit memimpin paling depan saat pembentangan 2700 meter kain merah putih tersebut.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan itu. Menurutnya momen tersebut menjadi catatan sejarah, khususnya bagi masyarakat Langkaplancar, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran. "Saya cukup tersentak sekaligus mengapresiasi. Tidak mengira ada kegiatan spektakuler seperti ini di Kecamatan Langkaplancar," ungkap Jeje.
Jeje menegaskan, dari masyarakat Langkaplancar, semua pihak dapat pembelajaran bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, lewat pembentangan kain merah putih. 
Ketua pelaksana kegiatan, Frana Yudha, mengaku bersyukur bahwa kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar. 
Dirinya pun, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah mengikuti acara tersebut."Kita berharap melalui kegiatan kirab 1000 bendera merah putih dan pembentangan 2700 meter kain merah putih dapat menumbuhkan rasa nasionalisme," ujarnya. 
Sehingga, lanjut Frana, ketika sebelumnya ada perpecahan serta ketidaksepahaman di masyarakat, maka kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. (Agus /IM)

Post a Comment

0 Comments