DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Urdokkes Polres Banjar Tes Urine Mendadak Pada Personilnya

Banjar Jabar, LHI,- Urusan Kedokteran dan Kesehatan  (Ur Dokkes) Polres Banjar ,Selasa (6/8) pagi secara mendadak melaksanakan tes urine kepada Personil Polres Banjar.

Pelaksanaan tes urine dalam pengawasan Provos dan Sat Narkoba diikuti oleh 20 personil yang sebelumnya ditunjuk secara acak dari masing masing satuan kerja di Polres Banjar.

Paur Dokkes Polres Banjar Iptu Supardi menyatakan pemeriksaan ini sebagai salah satu antisipasi pengaruh narkoba terhadap anggota polri.

“Kita secara bertahap melakukan pemeriksaan urine anggota, Pengaruh narkoba ini sangat dikhawatirkan bisa mempengaruhi personil polri menjadi pengguna narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK menegaskan pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan begitu apel pagi selesai langsung dibagi tempat untuk melakukan tes urine terhadap anggota.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine tidak didapati anggota yang positif menggunakan Narkoba di Polres Banjar.

“Jika dalam hasil pemeriksaan urine nanti ada yang positif, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan apakah yang bersangkutan mengkonsumsi obat dalam pengawasan dokter atau memang sebagai pengguna narkoba,” pungkas Kapolres Banjar. (E14Y)

Post a Comment

0 Comments