Peringati HUT RI Ke-74 Pemkec.Cisayong Menggelar Gerak Jalan Sehat


Kab.Tasik LHI.
Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 , panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Cisayong mengadakan gerak jalan sehat sejauh 5 KM dengan rute jalan Desa Cisayong, jalan Desa Sukajadi, jalan Desa Cikadu yang star dan Finish dihalaman kantor camat Cisayong dan mengadakan hiburan panggung terbuka pada hari Selasa 13 Agustus 2019. Sebanyak 4 ribu peserta gerak jalan sehat yang terdiri dari kalangan pelajar SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta, para guru dan Kepala sekolah SD,SMP, SMA/SMK, APDESI, Muspika Cisayong dan masyarakat umum tumpah ruah dilepas Plt Camat Cisayong Dedi Herniwan,SE didampingi Kanit Binmas Polsek Cisayong Aiptu Suharsoyo dan Kepala UPT Puskesmas Cisayong H. Asep Suryadi, AMk,SKM,M.Si.
             Plt Camat Cisayong Dedi Herniwan,SE yang juga selaku Ketua panitia PHBN tingkat Kecamatan Cisayong pada LHI mengatakan, gerak jalan sehat tersebut terselenggara berkat kerja sama yang baik dengan berbagai elemen yang ada dikecamatan Cisayong baik pemerintah maupun swasta. Tujuan yang utama adalah sebagai motivasi dalam kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Dalam acara tersebut ditampilkan juga hiburan organ tunggal serta panitia menyediakan hadiah menarik (Door Prize) buat peserta gerak jalan sehat  yang beruntung dengan cara diundi berupa kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainya.

   "Kami merasa bangga dengan antusias masyarakat mengikiti gerak jalan sehat. Ini menandakan telah terjalin kordinasi yang baik antara pemerintah Kecamatan Cisayong dengan masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak" kata Dedi Herniawan, SE. Plt Camat Cisayong berharap situasi yang baik tersebut akan terus terjaga bahkan harus ada peningkatan.
            Dalam rangkaian Peringatan HUT RI yang ke-74 tingkat Kecamatan Cisayong panitia PHBN tersebut juga mengadakan kegiatan lomba  seperti Lomba Tumpeng, Lomba Gapura, Lomba Kampung KB, Lomba Desa Sehat dan Lomba Pawai Pembangunan. Untuk lomba Pawai Pembangunan yang digelar 18 Agustus 2019 merupakan lomba yang paling dinanti-nanti masyarakat Kecamatan Cisayong. Dalam pawai pembangunan seluruh masyarakat dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Cisayong yang berjumlah 13 desa, turun ke jalan mengikuti pawai dengan berbagai kreasi seni serta kebolehanya masing-masing.
Semua masyarakat bergembira dengan harapan jadi kontingen yang terbaik.(ASEP SUDRAJAT)


Post a Comment

0 Comments