Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong Menggelar LT 2 Pramuka Penggalang


Kab.Tasik LHI
Terkait dengan peringatan hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka  Cisayong menggelar Lomba Tingkat 2 (LT 2) pada hari Jumaat-Minggu 23-24/8/2019 bertempat di lapangan sepak bola Cigorowong Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong. Dalam upacara pembukaan bertindak selaku pembina upacara Plt Camat Cisayong Dedi Herniwan,SE (Kamabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Cisayong) yang sekaligus membacakan pidato sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen.Pol.(Purn) Drs. Budi Waseso dalam peringatan hari Pramuka ke-58 tahun 2019. Tampak hadir dalam upacara tersebut Kepala UPT Dikbud Cisayong H.Iyon Tahyan, S.Pd, Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong Lala Suarla, S.Pd dan jajaran, Para Kepala Sekolah dan guru pembina Pramuka Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong,  Unsur Polsek Cisayong, Unsur Koramil Cisayong, Para Kepala Desa  sekecamatan Cisayong, Anggota DKR dan undangan lainya.

            Ketua panitia pelaksana  LT 2 Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong Deni,S.Pd,MG didampingi Bendahara Iin Riansah,S.Pd dan Sekretaris Ati Kusmayati,S.Pd,M.Si ketika ditemui LHI dilokasi kegiatan mengatakan, jumlah peserta  LT 2 tersebut sekitar 8 ratus peserta pramuka penggalang . Meliputi 38 regu pramuka penggalang putra dan 38 regu pramuka penggalang putri dari 38 Gugus Depan Sekolah Dasar/Mi dilingkungan Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong. Dipilihnya lapangan sepak bola Cigorowong tersebut karena tidak ada alternatif lain.
              " Lapangan sepak bola Cigorowong kami pilih sebagai bumi perkemahan LT 2 tahun ini. Alhamdulillah disini sarana pendukung tersedia seperti air bersih tempat mandi dan mencuci" kata Deni,S.Pd, MG.
            Deni berharap bumi perkemahan tersebut bisa membuat nyaman semua peserta LT 2 sehingga semua peserta semangat dalam berlomba dan meraih ptestasi tinggi.
            "Tema kegiatan LT 2 Pramuka penggalang tahun ini adalah "siap sedia raih prestasi. Adapun mottonya tangguh pantang mengeluh. Kami berharap akan muncul regu-regu terbaik yang akan menjadi utusan ke LT 3 dan disana sama akan meraih prestasi tinggi untuk melangkah ke LT 4" ujar Deni.

            Sementara Kepala UPT Dikbud Cisayong H.Iyon Tahyan, S.Pd mengatakan, antusias peserta, pembina pramuka dan pihak terkait LT 2 tahun ini sangat luar biasa. Dengan iklim yang bagus tersebut semoga akan melahirkan prestasi tinggi regu peserta dan nanti bila jadi utusan ke LT 3 akan semakin meningkat prestasinya dan akan membawa nama baik Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong.
            " Semoga LT 2 dapat menggembleng mental para peserta sehingga tumbuh disiplin dan tangkas. Target sasaranya adalah disamping menetapkan regu berprestasi Kwaran Gerakan Pramuka Cisayong juga guna meningkatkan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan dan kompetisi dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi, meningkatkan kemampuan tekhenik hidup dialam bebas dan meningkatkan semangat persaudaraan dan patriotisme" ujarnya. (Asep Sudrajat)

Post a Comment

0 Comments