Hari Pertama Operasi Patuh Musi, Satlantas Lubuklinggau Jaring Ratusan Kendaraan


Lubuklinggau, LHI 
Jajaran Satlantas Polres Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Operasi Patuh Musi, kamis(29/08/2019)Tidak jauh berbeda dengan satlantas  didaerah lainnya se-Indonesia,Dihari pertama razia, sudah menjaring sedikitnya ratusan kendaraan yang melanggar lalu lintas. sehingga mereka dilakukan penindakan berupa tilang.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi,  membenarkan pihak sudah  menjaring ratusan pengendara yang tidak mentaati aturan lalu lintas, “Sedikit sudah 112 tilang kita keluarkan, baik roda dua maupun empat.  para pengendaraan yang dianggap sudah melanggar,  langsung dilakukan penindakan sebagaimana target operasi yang sudah ditentukan,”ujarnya
Menurut Imanuhadi yang mendominasi para pengendara yang tidak memakai helm sebanyak 52 pelanggar, Lalu untuk melawan arus lalu lintas 16 pelanggar, mengemudi dibawah umur 14 pelanggar, tidak menggunakan sabuk keselamatan Mobil 5 pelanggar, selebihnya tidak melengkapi dokumen surat menyurat dan kelengkapan kendaraan sebanyak 25 pelanggar”ungkap Kasatlantas seraya mengatakan sebelum Operasi Patuh Musi 2019, Dimana Polres Lubuklinggau pagi tadi telah melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres, dan dihadiri Dandim 0406, Kasat Pol PP, perwakilan dari Brimob, Dishub dan mitra Polri lainnya.
Dikatakan, dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres telah menyampaikan 9 sasaran Operasi yaitu, tidak menggunakan helm SNI, Pengendara Mobil tidak gunakan safety belt, melanggar batas kecepatan, melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara dibawah umur, menggunakan Handphone saat berkendara, Kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan rotator, serta kendaraan yang tidak sesuai spek.
                        Selanjutnya, pihak Polres Lubuklinggau menghimbau agar tetap mrnjaga keselamatan,  maka kepada semua Pengguna Jalan untuk senantiasa mematuhi aturan dalam berlalu lintas,”harapnya. *//Agoes Kurniaone

Post a Comment

0 Comments