DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia


OKU Selatan LHI
Popo Ali M.,B.Com Bupati Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan terima penghargaan atas prestasi berupa pembentangan bendera merah putih terbesar 10 x 20 meter di permukaan air Danau Ranau dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) RI yang ke 74. Penghargaan yang di berikan langsung oleh Ketua Umum Paulus Pangka SH dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Kamis, 15 Agustus 2019. 
Selain Bupati, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kabupetan Ogan Komering Ulu Selatan yang di terima langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Kepolres OKU Selatan yang di terima AKBP Deni Agung Andriana, Polres OKU Selatan yang di terima oleh anggota TIM Polres Sabara, Dandim 0403 OKU  yang diterima oleh Letkol Arm Agung Widodo, serta Tim dari Ranau Refting. 
Penghargaan yang diberikan oleh Lepri Dunia bukan tanpa alasan, Bupati dan Kapolres OKU Selatan yang merupakan penggagas ide pembentangan bendera di Danau Ranau pada Senin 12 Agustus 2019 yang baru lalu di pantai pelangi Danau Ranau. Pembentangan bendera merah putih raksasa di Danau Ranau berlangsung sukses sehingga membuat LEPRI memberikan penghargaan ini. 
Ketua LEPRI Paulus Pangka mengatakan, peghargaan ini lebih merujuk kepada prestasi, dan prestasi pembentangan bendera berukuran besar di Danau Ranau  merupakan sesuatu yang langka serta patut di apresiasi oleh Lepri. 
Lepri mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan sertifikat kepada para penerima, kemudian medali serta tropi yang di berikan khusus kepada Bupati OKU Selatan dan Kapolres OKU Selatan.
            Sementara itu bupati oku selatan mengucapkan terima kasih kepada LEPRI selaku lembaga independen untuk mencatat prestasi yang telah di buat oleh Pemerintah kabupaten  OKU Selatan dan Polres OKU Selatan. 
Pembentangan bendera di tengah air Danau Ranau ini merupakan ide bersama antara Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan serta Dandaim 0403 OKU, pelaksanaan sendiri melibatkan personil Polri dari Polres OKU Selatan, Tim TNI, Tim Pol PP dan Dinas Perhubungan. 
            Menurut bupati berusia muda di sumsel ini, acara ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata Danau Ranau yang merupakan Danau Ranau terbesar ke dua di pulau sumatra ini. ( Bas, Rahim )


Post a Comment

0 Comments