DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

50 Legeslatif DPRD Lampung Timur Dilantik dan Diambil Sumpah



Lampung Timur, LHI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Timur baru saja di lantik dan diambil Sumpahnya (Senin,19/08/19), yang mana sebagian besar di isi oleh wajah – wajah baru dan muda dengan harapan dan amanah rakyat Lampung Timur berada di pundaknya.
            Berkaitan dengan hal di atas beberapa elemen masyarakat terdiri dari aktifis, LSM,Ormas dan para jurnalis mengadakan diskusi non formal dengan tajuk ” Ngopi Bareng dan Diskusi Santai (NGOBARDIS)” di Rumah Makan  Janati  depan Lapangan Brimob, Komplek Pemda Lampung Timur (19/08/19).
            Komentar dan harapan mereka sebenarnya hampir sama agar para anggota legislatif yang baru bisa bekerja secara profesional dan proporsional.“Pertama ,kami ucapkan selamat dan sukses untuk seluruh anggota dewan yang telah di lantik dan dipercaya mengemban amanah rakyat Lampung Timur”ujar Maradoni,S,Ap aktifis Pemerhati Publik Lamtim.
            “Perlu di ingat bahwa tugas utama dari mereka (DPRD)adalah Legislasi, Pengawasan dan Bugeting untuk itu agar lebih fokus hendaknya untuk mereka yang sebelumnya berprofesi sebagai Pengusaha, Kontraktor,penyedia jasa dan sebagainya agar dapat melepaskan semua itu, karena akan berdampak bagi kinerja mereka”kata Pria yang biasa di sapa Doni ini.
Lebih lanjut Doni mengatakan “bila hal itu terus di biarkan maka dampaknya juga akan merambah bagi SKPD di Lampung Timur ini, karena sebagai Anggota dewan tawar menawarnya akan sangat luar biasa”ungkapnya.
Masih dalam suasana diskusi Ketua Marcab Laskar Merah Putih(LMP) Lampung Timur,Amir Faisol punya pandangan tersendiri.“Berdasarkan UU Pemilu no 7 tahun 2017 menyatakan bahwa Bakal Calon(Balon) tidak di perbolehkan sebagai penyedia jasa pemerintah maksudnya agar tidak bertentangan kepentingan, artinya agar tidak jadi preseden buruk di kemudian hari”ujarnya singkat.
            Masih di tempat yang sama,Husnan Efendi selaku ketua Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) berharap agar anggota legislatif yang baru di lantik untuk mengurangi kunker.“Harapan saya agar para anggota dewan yang baru untuk mengurangi bepergian keluar daerah seperti Kunker, Study banding yang tak ada manfaatnya untuk Lampung Timur dan hanya terkesan menghabiskan anggaran”harapnya.
            “Alangkah baiknya bila di perbanyak kunjungan ke daerah yang ada di Lamtim agar bisa melihat dan merasakan apa yang jadi kendala di masyarakat”tutupnya (CN/FR)

Post a Comment

0 Comments