Wabup Meranti Tinjau Pembangunan Kantor Camat Pulau Merbau dan Tasik Putri Puyu


Meranti LHI.

Kantor Kecamatan sebagai Pusat Pemerintahan di Sebuah Kecamatan harus memiliki fasilitas yang representative agar mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, untuk itu ditahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tengah menggesa Pembangunan Kantor Camat di dua Kecamatan Pemekaran yakni Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Puti Puyu. Untuk memastikan pembangunan gedung Kecamatan ini berjalan harapan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim didampingi Asisten II Sekdakab Meranti Drs. Said Asmaruddin, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra, SH dan Perwakilan Dinas/Badan/Bagian terkait melakukan monitoring dan evaluasi keproyek kantor pelayanan publik tersebut, Rabu (3/7/2019).
Turut dalam rombongan Camat Pulau Merbau Drs.M. Nazar, Camat Tasik Putri pUyu Abdul Hamid, Kabag Tapem Sekda Meranti Fadli, Kabag Hukum Sekda Meranti Sudandri SH Mh, Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul Meldi, Kabid Dinas Perhubungan Meranti Azwan, Kabid Program Bappeda Meranti Hambali, jajaran kabid Dinas PU Meranti, Sekcam Pulau Merbau Atan Ibrahim, dan lainnya.
            Lokasi pertama yang dikunjungi Wakil Bupati H. Said Hasyim adalah proyek pembangunan Gedung Kantor Camat Pulau Merbau yang berada di jalan Adnan Pulau Besar Desa Renak Dungun. Sesampai dilokasi Wabup langsung disambut oleh camat M.Nazar bersama Aparatur Kecamatan dan Desa yang selanjutnya membawa rombongan menuju lokasi pembangunan.
Seperti dijelaskan Camat Pulau Merbau melalui Sekcam H. Atan Ibrahim pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Sudah dimulai sejak akhir Juni lalu, saat ini dari hasil peninjauan progress pembangunan kantor yang dibangun oleh CV. Wilia Pratama Mandiri itu baru menuntaskan pembuatan pondasi. Ditargetkan pembangunan Kantor Kecamatan yang bersumber dari dana APBD Pemerintah Kabupaten Kepualuan Meranti sebesar 2.1 Miliar itu akan tuntas dalam waktu 6 bulan kedepan atau selama 180 hari.
Usai melakukan peninjauan kesekeliling lokasi pembangunan, Wakil Bupati Meranti, H. Said hasyim menilai panjang halaman Kantor Kecamatan dengan jalan utama yang berkisar 45 Meter terlalu pendek, untuk itu ia mengusulkan agar diperpanjang hingga 75  Meter sehingga Gedung Kantor yang pastinya akan banyak dikunjungi oleh masyarakat memiliki teat parker yang memadai selain itu halaman Kantor juga dapat difungsikan untuk menggelar berbagai acara, paling tidak sebagai tempat upacara Bendera.
“Agar gedung kantor ini terlihat megah, harus memiliki halaman kantor yang luas dan panjang agar dapat difungsikan minimal untuk upacara bendera. Yang kita fikirkan bukan untuk saat ini saja kita ingin kantor ini tetap representative hingga sekian tahun kedepan”. Jelas Wabup dihadapan Camat, Kontraktor Pelaksana dan Jajaran Pegawai Dinas PU Meranti.
Kemudian kunjungan Wakil Bupati selanjutnya menuju proyek Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Tasik Putri Puyu yang berlokasi di Jalan Bangun Sari, Desa Bandul. Kedatangan Wabup H. Said Hasyim dan rombongan langsung disambut camat Abdul Hamid dan jajaran Aparatur Kecamatan serta Desa.
Sekedar informasi dana proyek pembangunan Gedung Kecamatan Tasik Putri Puyu ini juga bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Kepualuan Meranti sebesar 2.1 Miliar, dibangun oleh CV. Nurhaati 3 dengan lama pengerjaan 180 hari atau 6 Bulan. Dari hasil peninjauan Wabup Meranti H. Said Hasyim dan rombongan progress pembangunan sudah cukup baik dengan menuntaskan pondasi dan beberapa tiang bangunan.
Usai meninjau fisik bangunan ang dibuat oleh CV. Nurhayati 3 itu, Wabup H. Said Hasyim kembali menyarankan agar sepace halaman Kantor Kecamatan di perluas dan diperpanjangkan. “Kantor camat ini adalah icon Kecamatan jadi harus terlihat megah, jika halaman kantor terlalu sempit, maka kemegahannya tidak terlihat, coba perhatikan Kantor Camat Tebing Tinggi Timur yang memiliki halaman luas terlihat megah,” papar Wabup.
Mendengar masukan dari Wabup H. Said Hasyim, Camat Pulau Merbau M. Nazar dan CamatTasik Putri Puyu Abdul Hamid, terlihat mencoba berkonsultasi dengan pihak kontraktor pelaksana karena perluasan lahan kantor yang berhubungan dengan biaya perlu di pertimbangkan, namun apapun keputusannya Wabup tetap berharap halaman kantor Kecamtan dapat diperpanjang.
Dalam kesempatan itu, disela-sela kunjungannya Wabup H. Said Hasyim dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau Puskesmas Tasik Putri Puyu yang berada bersebelahan dengan proyek pembangunan Kantor Kecamtan. Dalam bincang-bincangnya bersama Ka. Puskesmasdan jajaran Perawat, Wabup berpesan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sebagai abdi Negara. (Humas Pemkab Meranti / PONIATUN, ADV)




Post a Comment

0 Comments