Terkait Mr X Yang Dihakimi Massa. Pihak Keluarga Minta Keadilan dan Polisi Usut Tuntas Kasus ini


Lubuklinggau,-LHI-'
Insiden Mr X yang identitasnya sudah diketahui yang berinisial AD (19) Nyaris tewas di hakimi massa, Karena diduga hendak mencuri. Akhirnya hari ini, Kamis(4/7/2019) pihak keluarga mr X ( AD) memberi keterangan lewat  media sosial (Medsos) akun Facebook, atas nama Eva Dahlia warga Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) meminta keadilan agar pihak berwajib mengusut tuntas terkait pengeroyokan dilakukan warga Kelurahan batu urip terhadap keponakkannya ini.
`Lebih lanjut, menurut Eva tindakan warga itu terlalu berlebihan dan kejam tanpa menanyakan terlebih dahulu terhadap keponakkanya itu, dan apakah mereka ada kehilangan sesuatu dan apa ada bararg bukti kalo keponakkannya sudah  mencuri.
Padahal, keponakkanya ini dan rekan pencari barang bekas, Karena ketakutan diteriakin maling keduanya melarikan diri,
Berikut klarifikasi keluarga korban atas insiden menimpa keponakkanya tersebut,Berikut ini kutifan, Klarifikasi keluarga korban lewat komentar akun facebook (Fb) Saya keluarga korban, menurut penuturan keponakan saya yg berinisial ad.. tpi ortu sya kesana ... ad dan rekan nya dr sore cari berang bekas atau yg kmi bilang ngotil...
Karna di teriak maling ponaan sya ketakutan tkt di keroyok warga lalu lari trs di hakakimi warga..Knp warga btu urib sekejam itu tdk di tanya dulu... apa mereka kehilangan sesuatu dan apa ada brg bkti nya kalo ponaan sya mencuri...
KlKalo terbukti keponakaan sya tak bersalah saya minta pihak yg berwajib hukum warga yg suda menganiaya keponaan saya, Selanjutnya, Kalo terbukti keponakaan saya tak bersalah saya hanya minta keadilan..  bagi warga batu urib yg sdh menganiaya membabibutA tanpa bertanya terlebih dahulu... hukum mereka seberat2 " ungkap Eva.
Seperti lansiran website, link.  (www.lintashukum-indonesia)  sebelumnya, berjudul  :  Diduga Hendak Mencuri Mr X  Nyaris Tewas Di Hakimi Massa -- Naas dialami Mr X yang diduga hendak melakukan pencurian di perumahan Tito Residance Kelurahan Batu Urip RT 07 Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel)
Peristiwa ini terjadi Rabu malam (3/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. membuat Mr X mengalami kondisi babak belur dan bersimbah darah dan tangan yang diduga kena sabitan senjata tajam milik massa.Beruntung, aksi brutal massa ini berhasil diredam ketua RT yang tidak lama pihak berwajib tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP)
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, berawal ada warga yang mengejar seseorang yang berlari dari Perumahan Tito Residance di RT 07 menuju ke arah RT 05, lalu warga RT 07, 06, dan RT 05 bersama-sama mengepungnya, " Sejauh ini kita belum bisa memastikan Pemuda ini melakukan pencurian atau tidak, kami juga tidak tahu persis kronologis dan identitasnya, "ujar Aji Ketua RT 07
Dikatakannya lebih lanjut, sebelum pemuda ini di hakimi massa, waktu itu ada pemuda bersama rekannya menggunakan sepeda motor membawa keranjang, lalu keduanya berhenti di Perumahan Tito Regenci dengan gelagat yang mencurigakan.
" Kemungkinan melihat gelagat keduanya mencurigakan langsung ada warga yang berteriak "MALING" tak elak lagi, kedua pemuda itu ketakutan berlari meninggalkan sepeda motor yang mereka gunakan. * (A. Kurniaone)

Post a Comment

0 Comments