DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sekda Kepulauan Meranti Kunjungi Bayi Penderita Hisprung Pemkab Akan Fasilitasi Biaya Pengobatan


Selatpanjang LHI.
Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis, SE, MM beserta tokoh masyarakat dan Dinas Terkait mengunjungi kediaman Andra Aditia Prasetya bayi berusia 7 bulan, penderita kelainan Usus besar (Hisprung).
            Warga jalan Nusa Indah Gg. Cili RT.05 RW.04 Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi ! dalam kesempatan itu, Sekda meminta keluarga jangan Khawatir soal biaya pengobatan, karena Pemda Meranti melalui Dinas Terkait akan memfasilitasinya, Rabu Tanggal 26/06/2019.!
Turut mendampingi Sekda Meranti, Kabag humas dan Protokol Meranti Heri Putra, SH, Sekretaris Dinas Kesehatan Asrul, Kasubag Umum RSUD Meranti Mifta, Tokoh masyarakat Asnan Mahadar, Mas Tato, Ketua Barisan Muda, Pemuda-pemuda Pancasila Bobi, Kasubbag Kesra Alvian, Pihak Puskesmas dan Lainnya ! sesampainya dikediaman Andra Aditia Prasetya, Sekda dan Rombongan langsung di sambut oleh Rodiah (35) Ibunda dari Andra yang mempersilahkan rombongan memasuki Rumah untuk melihat kondisi terakhir sang bayi penderita Hisprung. Saat sekda Meranti dan Rombongan melihat Andra dalam kondisi sehat dengan pertumbuhan normal layaknya bayi-bayi lainnya ! Bahkan sesekali Andra tampak tertawa dan meloncat kegirangan ketika Sekda mencoba menyapa dan menyentuhnya !
Terkait kondisi terkini, sang bayi seperti dituturkan Ibunda Andra, Rodiah meski anaknya lahir secara normal tanpa operasi di RSUD Meranti, kondisi fisiknya mengalami kelainan yakni usus sang bayi berada diluar. Mendapat kondisi tersebut pihak keluarga telah berupaya mengobati dengan melakukan penanganan pertama dengan cara Calostomi (Operasi) terhadap Andra, operasi pertama berjalan suskes, dan kini akan dilanjutkan untuk operasi kedua yang rencananya akan dilakukan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, namun untuk operasi kedua ini, Rodiah mengaku kepada Sekda Meranti H. Yulian Norwis cukup kualahan karena belum memiliki baiya ! mendengar keluhan tersebut, sekda menegaskan kepada Pihak Keluarga jangan khawatir karena Pemda Meranti siap memfasilitasi biaya pengobatan Andra ! Jangan khawatir kita akan membantu biaya pengobatannya, keluarga tinggal beritahu kami kapan akan di bawa ke Pekanbaru kita akan coba juga berkoordinasi dengan Rumah sakit disana agar mendapat penanganan yang cepat “Ucap Sekda Meranti”.  
Sekda juga menyampaikan jika masyarakat mengalami atau mengetahui keluarga yang sakit atau membutuhkan bantuan segera beri tahu RT/RW dan segera bawa kerumah sakit untuk mendapat penanganan ! soal biaya kita akan coba bantu yang penting di obat dulu karena kita peduli tegas sekda.
Selain itu, sekda juga berharap sinergi dari masyarakat RT/RW untuk membantu mengkomunikasikan warga yang sakit dengan Puskesmas, Rumah sakit dan dinas terkait agar mendapat penanangan yang lebih baik dan kepada pihak rumah sakit sekda meminta dapat bergerak cepat untuk menangani warga yang sakit.
Lakukan gerak cepat untuk membantu masyarakat yang sakit, jangan sampai warga menilai Pemda tidak peduli sekedar informasi kunjungan itu selain melihat Andra secara langsung Pemkab Meranti melalui Sekda juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban pihak keluarga (Humas Pemkab Meranti / PONIATUN, ADV).


Post a Comment

0 Comments