PPDB SMK Negeri 2 Dumai Selektif Dan Siapkan 14 Kompetensi Keahlian


Kota Dumai, LHI
PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 2 Dumai hari ini (Senin, 01/07/19) di buka.Kepala SMK Negeri 2 Dumai Juzmilita SPd MIP mengatakan, untuk PPDB tahun ini seluruhnya sebanyak 566 siswa dan akan menempati 19 kelas dari 14  jurusan yang ada.
            "Memang pendaftaran siswa baru yang mulai di buka hari ini ada13 kompetensi keahlian/ jurusan dari 18 kelas/ ruang belajar. Sebelumnya sudah ada dibuka pendaftaran siswa baru untuk jurusan alat berat dengan jumlah pendaftar sekitar 186 siswa. Dari jumlah pendaftar yang ada dengan melalui berbagai persyaratan dan tes secara selektif kita hanya menerima 20 siswa untuk satu kelas/ ruang belajar yang diumumkan pada tanggal 20 Juni 2019 lalu. Jadi SMK Negeri 2 Dumai pada tahun ini telah menyiapkan 19 kelas/ ruang belajar dengan 14 kompetensi keahlian/ jurusan", terang Juzmilita diruang kerjanya (Senin, 01/07/19).
            Mengenai sistem penerimaan siswa baru di SMK Negeri 2,  Juzmilita menjelaskan bahwa pihaknya tidak memberlakukan sistem zonasi. Hal itu sesuai dengan Permendikbud (Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan) nomor 51 yang dikeluarkan pada bulan Desember 2018 yang lalu.
"Ada 6 (enam) jalur penerimaan siswa baru yang kita buka pada tahun ini. Yang pertama adalah jalur siswa miskin dengan kuota sebanyak 20 persen, kedua jalur prestasi 5 persen, ketiga jalur tempatan 10 persen, keempat jalur luar kota 5 persen, kelima jalur anak guru dan tenaga pendidik 5 persen dan keenam adalah jalur reguler dengan kuota sebanyak 55 persen", ungkap Juzmilita.
Selain itu, Juzmilita menyampaikan bahwa SMK Negeri 2 Dumai tahun ini telah membuka kompetensi keahlian/ jurusan baru yaitu kimia industri mengingat besarnya peluang  bagi siswa yang tamat untuk bekerja di perusahan industri yang ada di kota Dumai, katanya. (S Nst).





Post a Comment

0 Comments