Pelajar SMP dan SMA Nurul Bayan Ikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara


Pangandaran LHI
Sebanyak 210 siswa-siswi baru SMP, SMA Nurul Bayan yang berlokasi di Desa Cimerak kecamatan Cimerak mengikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dari Koramil 1322 Cijulang yang bertempat di ruang kelas SMP Nurul Bayan, Kamis (18/7).
Kapten CBA Albert Irwan yang hadir sebagai narasumber dari Koramil 1322 Cijulang mengungkapkan, sasaran utama dari kesadaran bela negara, diberikan kepada para siswa dan siswi SMP dan SMA sebagai garda terdepan dalam perjuangan membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala gangguan, hambatan dan tantangan.
Pembinaan kesadaran bela negara, pertama-tama diberikan kepada generasi muda agar dari waktu ke waktu terus memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI dalam segala dimensi kehidupannya," ujarnya.
Di waktu yang sama Serka Hudiana selaku Babinsa Desa Cimerak memaparkan, bahwa pemuda adalah masa depan bangsa ini, sehingga dalam seluruh pergerakannya, pemuda harus senantiasa berdiri di depan dalam mempertahankan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ia juga berharap, agar para pemuda selalu bergandeng tangan dengan seluruh komponen masyarakat, baik sipil maupun dari TNI dan Polri dalam upaya mempertahankan eksistensi NKRI ini.
Adapun tanggapan dari pihak sekolah melalui Kepalah Sekolah SMP dan SMA Nurul Bayan mengaku sangat merespon positif dengan diadakannya kegiatan tersebut kepada pelajar ini, karena merupakan salah satu bentuk pendidikan kesadaran bela negara di lingkungan pendidikan, selain mencangkup proses transfer ilmu pegetahuan.
Salah satu guru pengajar mengatakan, kami selaku guru di Sekolah Nurul Bayan menyambut baik dan berharap terus berkesinambungan kehadiran dari koramil untuk selalu  memberikn pelajaran buat siswa dan siswi.
Karena ini merupakan hal yang terpenting bagi pelajar, apalagi pelajar yang sekarang sudah banyak terkontaminasi dengan perbuatan yang tidak baik seiring dengan kemajuan dan perkembangan," ujarnya.(AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments