Kades Cijulang Tarhim Sidik,"Sudah Satu Bulan Jalan Amblas di Dusun Barengkok Belum Ada Perbaikan”


Pangandaran LHI
Jalan penghubung Desa Cijulang-Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat amblas akibatt longsor.Akibat jalan amblas lalu lintas warga kedua desa terganggu, pasalnya jalan yang longsor setengah badan jalan hingga sepanjang 10 meter dengan kedalaman 2 meter, jalan yang longsor tersebut berlokasi di Dusun Barengkok, RT 08, RW 12, Desa Cijulang, Blok Cikembang.
            Kepala Desa Cijulang Tarhim Sidik saat ditemui LHI mengatakan, longsor terjadi akibat tergerus air di saat musim hujan di kawasan tersebut.Senin(22/7)"Sementara waktu, jalur tersebut masih bisa di lalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki, untuk roda empat sementara ini belum bisa lewat karena berbahaya.
Menurut Tarhim jalan ini perlu segera di perbaiki, pasalnya kalau musim hujan tiba kerusakannya akan makin parah dan bisa membahayakan pengguna jalan.
Status jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten, jadi kami dari pihak desa tidak bisa mengalokasikan anggaran untuk melakukan perbaikan, jelasnya.
Ia menambahkan, pihak pemerintahan desa sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Pangandaran melalui Dinas terkait untuk segera ada perbaikan, pasalnya jalan tersebut merupakan akses jalan yang sering di ganakan oleh masyarakat dari dua Desa.
Tarhim berharap,"mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan cepat memperbaiki jalan tersebut, supaya roda perekonomian di dua desa tidak terhambat, pungkasnya.(AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments