FDR Ke XXII Tahun 2019 Dibuka Langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan


OKU Selatan,LHI
Festival Danau Ranau secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, disaksikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Kepercayaan Tuhan YME dan Tradisi, Dra. Christiyanti Aritani, SH,Mhum, Menteri Pariwisata RI yang di wakili oleh Kasubbid Promosi Area II B, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo beserta Wabup, Sholehien Abu Asir, Bupati/Walikota Provinsi Sumsel, Ketua TP-PKK Provinsi Hj. Febi Herman Deru dan Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo Ali. PuncaFDR ke XII Tahun 2019 di pusatkan Dermaga Ponton, Banding Agung.
            Pembukaan Festival Danau Ranau dihadiri oleh tamu undangan terlihat Kapolres OKU Selatan, Kacab Jari OKU Selatan, Ketua dan Anggota DPRD OKU Selatan, Para OPD, Para Camat, Para Pemangku Adat dan seluruh kepala desa yang ada di OKU Selatan.
            Sambutan Bupati OKU Selatan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Gubernur Sumatra Selatan dan tamu undangan dari berbagai kabupaten se-Sumsel dan di luar Sumsel. Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan support dari Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mensukseskan FDR XII Tahun 2019.
            Festival Danau Ranau (FDR) merupakan event yang menjadi moment yang tepat untuk membangkitkan sektor pariwisata OKU Selatan. Tujuan lain dari kegiatan FDR yng dilaksanakan secara rutin ini, selain menampilkan potensi wisata alam, yaitu untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Kabupaten OKU Selatan serta mengangkat keragaman budaya yang ada di OKU Selatan.
            Terkait tujuan FDR tersebut, saya harapkan para pengusaha baik dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Selatan dapat melihat peluang usaha dan kemudian berinvestasi untuk meningkatkan promosi wisata dan perekonomian di sekitar Danau Ranau,”ujar Popo Ali dalam sambutannya.
            Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, kata sambutannya mengatakan dalam rangka menunjang pariwisata OKU Selatan khususnya wisata Danau Ranau, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Kabupaten OKU Selatan terus mengupayakan revitalisasi lapangan terbang Banding Agung agar kembali bisa berfungsi. Revitalisasi ini bertujuan agar wisata Danau Ranau lebih dikenal lagi dan dapat mendukung kemajuan pariwisata OKU Selatan.
            Gubernur Sumatera Selatan berharap Festival Danau Ranau ini dapat membangun kesadaran masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga potensi yang sudah ada dan melestarikan budaya sejak dini sehingga manfaat nyata dari keberadaan sebuah destinasi wisata dapat dirasakan oleh semua orang.
            Diakhir sambutannya, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Festival Danau Ranau ke XXII Tahun 2019 atas segala usaha dan upaya yang telah dilakukan hingga FDR ke XXII Tahun 2019 dapat berlangsung lancar, aman dan sukses.
            “Semoga Kabupaten OKU Selatan dan Sumatera Sekatan kedepannya dapat menjadi pariwisata unggulan di Indonesia maupun mancanegara. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim’ Festival Danau Ranau ke XXII Tahun 2019 secara resmi dinyatakan dibuka,” tutup Herman Deru sekaligus membuka FDR ke XXII tahun 2019. ( Bas, Rahim )



Post a Comment

0 Comments