DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dr.Drs.H.Nana Ruhena: “Gempa Bumi di Pangandaran Tidak Berpotensi Tsunami”


Assalamualaikum Wr. Wb.
SALAM TANGGUH, SALAM KEMANUSIAAN
Sebagaimana kita ketahui BMKG mengeluarkan rilis Gempa M=4.9, 27-Jul-2019 10:44:42 WIB dengan pusat gempabumi terletak pada koordinat 8.41 LS - 108.43 BT, tepatnya berada di Laut pada jarak 78 km BaratDaya KAB-PANGANDARAN-JABAR dengan kedalaman 12 Kilometer, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI.
BPBD Kabupaten Pangandaran langsung melakukan koordinasi dengan Relawan Penanggulangan Bencana, penggiat wisata, TNI, POLRI dan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut kami sampaikan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi,dll berjalan lancar, seluruh obyek wisata tidak ada masalah.
Himbauan kepada warga masyarakat dan wisatawan supaya tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasa dan tidak usah khawatir. Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata.
Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website BMKG, atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau infobmkg.
Demikian kiranya maklum, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kemanusiaan.

Parigi, 27 Juli 2019
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran

DR. Drs. H. Nana Ruhena
NIP. 19600615 197912 1 004


Post a Comment

0 Comments