DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Cegah Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Banjar Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggotanya

Banjar Jabar, LHI,- Mencegah penyalahgunaan senjata api, Polres Banjar melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) milik personel Polres Banjar Polda Jabar ,Rabu (31/7/2019).

Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Banjar dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK,  didampingi Kasi Propam Iptu Helmijar.

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dengan tujuan   mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Banjar  dan polsek jajaran “ ucapnya.

Lebih lanjut Kasi Propam Iptu Helmijar mengatakan, personel yang berhak memegang senpi adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

”Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap.” pungkasnya. (E14Y)

Post a Comment

0 Comments