Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata Menyerahkan Sertifikat Tanah (PTSL) Secara Simbolis Kepada Masyarakat Karangbenda

Pangandaran LHI
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program pemerintah pusat melalui janji kampanye presiden Indonesia H Joko Widodo terus di lakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangandaran,  bahkan sertifikat yang sudah selesai sebagian kini sudah di serahkan kepada.
Ratusan warga Desa Karangbenda berkumpul di Aula Desa Karangbenda untuk menghadiri acara penyerahan Sertifikat tanah program PTSL secara simbolis oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Senin (22/07).
Bupati Jeje menyampaikan program PTSL merupakan wujud komitmen dari Presiden Jokowi terhadap kepemilikan lahan warga. Ini adalah program unggulan di periode pertama Presiden. Ia berharap program itu mendapat apresiasi dan dukungan penuh masyarakat sehingga program PTSL dapat berlanjut di periode berikutnya,”Ujarnya.
            “Selamat telah mendapat sertifikat gratis dari pemerintah. Ini wujud dari komitmen Bapak Presiden. Janji politik Presiden yang direalisasikan. Untuk menjamin masyarakat dapat mengelola dan menguasai lahannya. Tidak ada tumpang tindih kepemilikan. Kita tahu di Indonesia ini banyak sekali permasalahan sengketa lahan,” terang Bupati Jeje.
            Sementara Drs H Indik Siswaya, MPd, mengatakan Bahwa Sartufikat Program PTSL 2018 yang di bagikan secara simbolis oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di desa Karangbenda ini yang kedua kalinya yang jumlahnya 411 sartufikat yang terdiri dari 2 Blok, yaitu Blok 9 dusun pamagangan, sejumlah 214 dan Blok 10 dusun Karangjaya. berjumlah 197,” Ujarnya.
            Lanjut Indik Siswaya,bahwa dari 23 Blok dan 3651 sartufikat masih belum semua sartupikat terselesaikan sampai bisa keterima oleh masyarat Kami, karena prosesnya bertahap.
            “Masih beberapa persen yang belum bisa keterima warga.Kini baru kedua tahapan dan kami selaku kepala desa Karang Benda berharap Sartufikat program PTSL 2018 tersebut bisa segera semua terealisasikan sehingga bisa keterima oleh warga masyarakat Desa Karang Benda yang kami pimpin ini dan kami atas nama kades Karangbenda ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun Kabupaten yang telah merealisasikan Program ini yang telah keterima oleh warga kami,”tandasnya.(AGUS.)***

Post a Comment

0 Comments