DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Meranti di Depan Ribuan Masyarakat Mengadakan Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Ke – XI di Selatpanjang


Meranti LHI.
Bupati Meranti Drs.. H. Irwan M.Si Melepas kegiatan pawai Taaruf MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019 dalam kegiatan syiar islam di tengah masyarakat Bupati berpesan kepada Khafilah tetap menjaga Kondusifitas demi kelancaran MTQ tingakt Kabupaten pelepasan pawai Taaruf dipusatkan di Jalan Merdeka Selatpanjang Sabtu pagi (20-7-2019)! Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Meranti H.Said Hasyim, ketua DPRD Meranti Pauzi Hasan dan anggota dan ketua LAM Meranti H. Muzamil, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H.Yulian Norwis ,SE.MM, Kepala kantor Kemenag Meranti, H.Darwison,M,Ag. Ketua tim penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sai,SE dan ramil Selatpanjang Mayor TNI, Irwan , dan Posal, Asisten III Sekda Kab Meranti, H.Rosdanil, staf ahli Bupati, H.Iskandar dan jajaran Pejabat Eselon II, Kabak Humas Pemkab Meranti Hery Putra SH, dan jajaran pejabat Eselon III, para Camat Sekabupaten Meranti, Tokoh masyarakat/agama, para kalifah MTQ tiap Kecamatan dan lainnya. 
             Pelepasan Pawai Ta’aruf Tingkat Kabupaten Meranti 2019, ditandai dengan upacara singkat yang dilanjutkan dengan pemukulan Beduk dan pelepasan Balon Ke udara oleh Bbupati Irwan dan Wakl Bupati H. Said Hasyim, disaksikan Forko[imda, para camat dan seluruh hadirin lainnya.
            Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti mengatakan dengan dilaksanakannya Pawai Taaruf ini menandakan semua Khafilah siap mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019. Untuk itu Bupati berpesan tetap menjaga kondusifitas menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan dalam rangka membumikan Al-Quran hingga kepelosok negeri ini berjalan dengan aman dan lancar.
“selamat mengikuti MTQ ke –XI Tingkat Kabupaten Meranti tahun 2019, mari bersama kita bumikan Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati.
            Seperti diketahui, Pawai Taaruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat,untuk sama- sama mensyiarkan islam sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran. Mulai dari kota hingga ke pelosok Desa.
            Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar islam melalui lomba baca,tulis dan Terjemahan Al-Quran itu. Selain itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan meranti.
            Dan yang tak kalah penting kegiatan ini menjadi salah satu perwujudan Visi Kabupaten Meranti dalam pembinaan mental dan spiritual juga untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah Swt.
            Sekedar informasi dalam pawai Taaruf ini selain diikuti oleh para Khafilah di 9 kecamatan juga diikuti oleh perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Meranti. Pawai juga disemarakkan dengan tampilan Marching Band dan Kendaraan hias yang didesain sedemikian rupa menyerupai miniature masjid dan lainnya yang kental dengan nuansa islami.
            Pawai Taaruf itu sendiri menyusuri Jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir di halaman Masjid Darul Ulum Selatpanjang.
             Setelah pelepasan peserta pawai Taaruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ yang berlokasi diseputaran Masjid Agung Darul Ulum pusat MTQ, pembukaan Bazar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Meranti bersama Wakil Bupati didampingi istri yang dilanjutkan dengan peninjauan stand Bazar yang  diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak perbankan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.
            Buapti dan wakil Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Forkopimda dan Instansi vertikal lainnya berkesempatan mencicipi makanan dan minuman disetiap stand Bazar yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan ajang MTQ tingkat kabupaten itu.
             Sekedar informasi pameran dan stand Bazar MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Dari pantauan Media Pawai Taaruf MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Meranti kali ini berlangsung dengan aman dan lancar. (Humas Pemkab.Meranti/PONIATUN,ADV)

Post a Comment

0 Comments