DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Lampura Melepas Jamaah Calon Hajo Gelombang I

Lampura,LHI
Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., melepas Jamaah Calon Haji Gelombang I, 1440 H/2019 M, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Centre Kotabumi. Kamis 11/07/2019Turut hadir Wakil Bupati Lampung Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Staf Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Camat dan para Jamaah Calon Haji.Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara selaku Kepala Staf Urusan Haji, Qamaru Zaman, MA melaporkan bahwa tahun 2019 ini melepaskan 483 jamaah Calon Haji, terdiri dari 215 pria dan 268 wanita, Pelepasan Jamaah Calon Haji terbagi menjadi tiga Kloter, kloter pertama dilaksanakan pada hari ini dengan memberangkatkan sebanyak 402 jamaah.
“Kloter 47 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli memberangkat 80 jamaah dan yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus mendatang dengan memberangkatkan satu jamaah gabungan se-Provinsi,”jelas Qamaru Zaman.
Beliau juga menyampaikan, bahwa tahun ini, Jamaah Calon Haji termuda yaitu berusia 18 tahun berasal dari Kotabumi Selatan dan jamaah calon haji tertua berusia 95 tahun berasal dari Kecamatan Blambangan Pagar,Dalam kesempatan tersebut.
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, berkesempatan memberikan Souvenir secara simbolis kepada Jamaah Calon Haji.
Dalam sambutannya, Bupati Agung mengajak kepada para Jamaah Calon Haji untuk perbanyak rasa syukur karena diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah, karena menurutnya tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk berangkat Haji,Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada para Jamaah Calon Haji yang setiap tahun semakin bertambah.“Ini semua menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Lampung Utara memiliki keinginan kuat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya,kata Agung.
Dengan itu, Bupati berharap kepada para Jamaah Calon Haji agar dapat selalu meluruskan niat dan beribadah secara khusyuk sesuai dengan tuntunan Agama demi mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selain itu, ikuti peraturan yang berlaku dan tingkatkan rasa sabar, serta jaga kesehatan.“Dalam menjalan ibadah Haji harus sabar, karena apapun yang terjadi itu sudah atas Izin Allah.”Ungkapnya.
Bupati Agung juga menjelaskan bahwa berkumpulnya seluruh Jamaah Calon Haji di sini agar saling mengenal satu sama lain dan terjalin tali persaudaraan yang baik, sehingga tercipta Guyub rukun yang baik, baik disini maupun ditanah suci,Selain itu kepada petugas Haji agar dapat melayani para Jamaah Calon Haji dengan baik.“Selamat jalan kepada para seluruh Jamaah Calon Haji, semoga kita semua menjadi Haji mabrur.” ucapnya. (NOPRI)***




Post a Comment

0 Comments