Bupati H2G : Ayo Tingkatkan Gemar dan Minat Baca Anak Kita


Musi Rawas,LHI
Dalam upaya meningkatkan kegemaran dan minat baca anak-anak sejak dini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disparsip) Musi Rawas menggelar Lomba Bercerita bagi siswa sekolah dasar (SD/MI) se-Kabupaten Musi Rawas. Selasa (2/7) halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan (H2G) dalam kata sambutannya yang diwakili oleh asisten III Setda Musi Rawas H.Edi Iswanto, mengatakan Kegiatan ini sangat baik dalam rangka mengembangkan  kreatifitas, memberikan motivasi berprestasi dan menumbuhkan minat baca bagi anak-anak Kabupaten Musi Rawas.
"Ada tiga cara yang dianjurkan dalam menumbuh semangat membaca untuk anak-anak, yakni dimulai dari keluarga, satuan pendidikan, dan lingkungan masyarakat," Ayo tingkatkan gemar dan minat baca anak kita"  ujarnya
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Supryadi, SH, MM juga mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan  semangat membaca kepada siswa SD/MI se Kabupaten Musi Rawas."Lomba bercerita yang diikuti 28 siswa SD/MI perwakilan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca," ungkap Supryadi pada saat kata sambutan.
Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan BNN, Disnaker, Kemenag, Camat serta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan menari dan bernyanyi dari perwakilan SD Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi. Pemenang lomba bercerita ini akan dihadiahkan juara 1 sebesar 1 juta 500 ribu rupiah, Juara 2 sebesar 1juta 200, Juara 3 sebesar 1 juta ribu rupiah. Sedangkan juara harapan 1 sebesar 750 ribu, harapan 2 sebesar 500 ribu dan harapan 3 sebesar 300 ribu rupiah.
Sedangkan untuk kategori juara lomba perpustakaan Desa dan kelurahan terbaik
Diraih oleh Desa Marga Sakti. Dalam hal ini juga perpustakaan Desa Marga Sakti keluar sebagai juara pertama Perpustakan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
Desa Marga Sakti secara otomatis akan melanjutkan penilaian perlombaan perpustakaan desa terbaik ketingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Juara kedua perpustakaan desa terbaik diraih oleh Desa Jaya Bakti, dan juara ke tiga diraih oleh Desa D Tegal Rejo
Untuk lomba perpustakaan terbaik tingkat SMA Kabupaten Musi Rawas dimenangkan oleh SMA N Terawas, juara kedua SMA Purwodadi, dan juara ketiga diraih oleh SMA N 1 Muara Beliti. **( Agoes Kurniaone/Release)

Post a Comment

0 Comments