Tim Rechecking Penilaian Kampung KB Tingkat Propinsi Jabar Kunjungi Kampung KB Sukamulya Desa Cileuleus


Kab.Tasik LHI.
Tim Rechecking penilaian  kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat propinsi Jawa barat pada hari Senin 24/6/2019 mengadakan kunjungan ke kampung KB Sukamulya Desa Cileuleus Kecamatan Cisayong. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua tim Rechecking tingkat propinsi Jawa barat Iman Hikmat,  SE,MM, Kasi Advokasi dan KIE DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya Eva Sri Sugiarti,SKM , , Plt Camat Cisayong Dedi Herniawan, SE, Ketua dan jajaran pengurus APDESI Kecamatan Cisayong, Kepala Desa Cileuleus Anang Hardi, Ketua pengurus Kampung KB Sukamulya Zulkarnaen dan tamu undangan lainya.

            Ketua Tim Rechecking penilaian kampung KB tingkat propinsi Jawa barat Iman Hikmat,SE,MM dalam sambutanya mengatakan tujan inti dari kampung KB adalah menggali potensi-potensi yang ada dimasyarakat dengan modal dasar kebersamaan dari masyarakat itu sendiri. Kampung KB Sukamulya telah memenuhi kriteria tersebut dan propilnya sangat bagus serta layak bersaing ditingkat propinsi Jawa barat. "Propil kampung KB Sukamulya termasuk kampung KB yang sangat bagus yang ada dipropinsi Jawa barat. Tapi untuk menjadi juara 1 kami perlu mengadakan penilaian yang lebih mendalam"katanya.
            Sedangkan Plt Camat Cisayong Dedi Herniawan,SE dalam sambutanya mengucapkan selamet datang kepada tim Rechecking tingkat propinsi Jawa barat dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranya di kampung KB Sukamulaya. Plt Camat Cisayong berharap dengan kehadiran tim tersebut akan ada dampak positip guna kemajuan dan peningkatan program-program unggulan kampung KB Sukamulaya.
            Adapun Kades Cileuleus Anang Hardi mengatakan, kampung KB Sukamulya sejak dibentuk pada bulan September 2017 hingga kini 8 pungsi kampung KB telah terpenuhi dan terealisasi. Pungsi Agama, Sosial budaya, Cinta kasih sayang, Perlindungan, Pendidikan, Ekonomi dan pungsi Lingkungan telah berkembang dengan pesat. " Kami Pemdes Cileuleus merasa bangga dan tidak sia-sia mengeluarkan anggaran dari Dana Desa tiga tahun berturut-turut untuk kemajuan kampung KB Sukamulya. Di kampung KB Sukamulya telah dibangun gapura yang baik, Balai Sawala dan program-program unggulan yang mendongkrak perokonomian masyarakat. Dan semoga kedepanya kampung KB Sulamulya akan semakin maju lagi" kata Anang Hardi. (ASEP SUDRAJAT)***

Post a Comment

0 Comments