Polres Banjar Galakan Kerja Bhakti Bareng Warga Bersihkan Masjid

Banjar Jabar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar menggalakan program kerja bakti dengan warga untuk membersihkan masjid dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019,Kamis (27/6).

Seperti yang dilakukan puluhan personel polisi yang membersihkan Masjid Baitul Bhakti yang berada di depan Lapangan Bhakti Polres Banjar.

Puluhan personel itu kali ini tidak membawa senjata api atau pun pentungan, melainkan membawa alat- alat kebersihan semisal sapu dan alat pel.

"Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih," kata Kasat Narkoba AKP Usep Sopyan, SH.

Menurutnya, para anggota dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, momen ini bertepatan dengan moment HUT Bhayangkara ke 73 yang akan tiba sebentar lagi.

Mereka menyebar mulai halaman dan dalam lingkungan masjid.

Di halaman, mereka membersihkan rumput liar dan membersihkan pagar masjid.

"Polri adalah bagian dari masyarakat. Bakti sosial ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari polisi," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah.

Selain bersih- bersih masjid di Polres Banjar melalui Kasat Narkoba AKP Usep Sooyan juga memberikan bingkisan yang diterima oleh DKM Masjid Baitul Bhakti. (EB1)

Post a Comment

0 Comments