Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas SDN Cireungit Tahun Pelajaran 2018/2019

Kab.Tasik, LHI.
Pada hari Senin 17 Juni 2019 SDN Cireungit dilingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong menggelar pelepasan siswa/siswi kelas 6 dan kenaikan kelas tahun pelajaran 2018/2019. Sebanyak 41 siswa/siswi kelas 6 dilepas pihak sekolah dan dikembalikan kepada orang tuanya lewat Komite sekolah. Sedangkan 152 siswa/siswi kelas 1-5 merayakan kenaikan kelas dengan mengikuti kreasi seni diantaranya berupa Seni Pencak Silat, Drum Band, Qasidah yang digelar di panggung terbuka di halaman sekolah. Tampak hadir dalam acara tersebut Pengawas Sekolah UPT Dikbud Wilayah Cisayong H.Iman Sukirman,S.Pd,M.Si, Kepala SDN Cireungit Lina Herlina,S.Pd, staf Pendidik, Komite Sekolah, Orang tua peserta didik dan undangan lainya.
            Kepala SDN Cireungit Lina Herlina, S.Pd dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya kerja sama yang baik dengan berbagai elemen terkait baik Komite sekolah, orang tua peserta didik serta lapisan masyarakat disekitar sekolah, SDN Cireungit diharapkan mampu menciptakan pendidikan yang baik sesuai visi dan misi sekolah. Selama ini telah banyak prestasi peserta didik SDN Cireungit yang ditorehkan baik ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten.
Begitu pula prestasi guru pendidik, tercatat Popon,S.Pd meraih guru berprestasi tingkat kecamatan Cisayong tahun 2019. Dan kini SDN Cireungit merupakan satu-satunya Sekolah Binaan (Model) dari 36 Sekolah Dasar yang ada dilingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong." Semua prestasi SDN Cireungit tidak diraih dengan mudah. Tapi berkat upaya dan kerja sama yang baik dengan pihak terkait yang telah dibangun selama ini. Dan kedepanya semoga akan lebih baik lagi " katanya.
            Sedangkan Pengawas Sekolah H. Iman Sukirman,S.Pd, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua. Baik pemerintah, guru dan orang tua peserta didik. Oleh karena itu kerja sama dan dukungan yang baik dari elemen-elemen tersebut akan tercipta pendidikan yang berkualitas khususnya di SDN Cireungit umumnya dunia pendidikan negeri ini.(ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments