DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lima Tahun Menjabat Kades Rajadatu, Yaya Suryadi,S.IP Mampu Mewujudkan Aspirasi Warga dan Raih Penghargaan dari Pemerintah


Kab.Tasikmalaya, LHI
Di era globalisasi modern saat ini,hampir semua lini sektor pembangunan yang ada di perdesaan dan perkotaan dapat dirasakan warga masyarakat. Ini semua tak lepas berkat perhatian serta keserius pemerintah guna memberikan kehidupan yang layak bagi seluruh warga Indonesia. Berbagai program telah digenjot dan digelontorkan khususnya ke perdesaan,dari mulai peningkatan infrastuktur desa,jalan,i rigasi,sanitasi air bersih,sarana prasarana pendidikan,kesehatan,sarana olah raga dan ekonomi desa melalui BUMDES dan badan usaha lainnya. Hal tersebut bertujuan guna meningkatkan tarap  kehidupan dan kesejahteraan warga masyarakat.
            Salah satu contoh Desa Rajadatu Kec.Cineam, yang letaknya jauh dari ibu kota kabupaten Tasikmalaya dan merupakan   salah satu desa terpencil. Berkat kemampuan,keuletan dan kreatifitas Kepala Desa Rajadatu Yaya Suryadi,S.IP dalam mengelola dan mengalokasikan sejumlah dana yang bersumber dari bantuan APBD daerah,propinsi dan APBN pusat serta sumber bantuan dana lainnya, telah mampu    mewujudkan seluruh harapan dan aspirasi warganya.
Dalam kurun waktu 5 tahun semenjak Yaya Suryadi,S.IP menjabat kepala desa Rajadatu telah banyak membawa perubahan dan kemajuan diberbagai bidang, baik infrastuktur jalan,irigasi,kesehatan,pendidikan sarana olah raga dan agama serta sarana prasarana lainnya telah terwujud nyata. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan,peranserta semua lembaga desa dan kepercayaan warga masyarakat Desa Rajadatu yang diberikan kepadanya dalam mengelola anggaran.
Tidak hanya itu saja, terobosan yang dilakukan Yaya Suryadi,S.IP demi pengabdian dan tugasnya, pria sederhana dan santun ini telah mampu melakukan terobosan berbagai program, diantaranya  Rumah Tidak Layat Huni melalui Kementrian PUPR dengan nama program BSPS dan alhamdulillah telah dinikmati puluhan dan ratusan warga tidak mampu di  Desa Rajadatu Kec.Cineam memiliki rumah tinggal sehat. Guna memberikan hak secara hukum dalam penguasaan tanah , Yaya Suryadi,S.IP telah mampu mendongkrak ribuan sertifikat  tanah secara massal melalui program Prona yang dilaksanakan BPN Kab.Tasikmalaya.
 Ditambahkan Yaya Suryadi,S IP saat dimintai keterangan LHI, guna memenuhi standar hidup dan kesejahteraan warganya pihaknya juga telah mengupayakan  pengembangan  pertanian dan ternak  melalui BUMDES yang bersumber dari Dana Desa sedang giat mengembangkan budidaya ikan dan ternak ayam.
Besar harapan semoga apa yang telah dilakukan Yaya Suryadi,S.IP dapat memenuhi semua harapan  warga Rajadatu  dan apa yang belum terealisasi dapat terlaksana dikemudian hari sebagai program dan rencana kerja dikemudian hari. “Kami mengucapkan tetima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga desa baik BPD,LPM,MUI,Karang Taruna,PKK,Kader Posyandu dan semua pihak yang telah turut andil membangun Desa Rajadatu Juga  terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang telah dikerjakan, Walau liku dan tantangan tetap selalu ada, akan tetapi dirinya merasa yakin semua yang dikerjakannya hanya semata demi tugas,kewajiban dan amanah yang diberikan masyarakat kepadanya harus tetap dijaga.”pungkasnya. (DIE)***


Post a Comment

0 Comments