Dahrunsyah Pasaribu : “Pers Bergerak, LJI Surati Bupati Labuhanbatu Selatan “


Labusel, LHI
Labuhanbatu Selatan Jurnalis Independen (LJI) surati Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), terkait permasalahan uang publikasi, Kamis (22/6/2019).
            Ketua LJI Dahrunsyah Pasaribu, mengatakan, telah mengakomidir ratusan wartawan di Kabupaten Labusel terkait polemik dana publikasi yang belum juga dicairkan, “Sebelumnya, kita sudah terlebih dahulu rapat bersama dengan ratusan wartawan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Minggu 16 Juni 2019. Kita sepakat keputusan rapat tersebut menjadi acuan atau langkah agar dana publikasi itu dapat dicairkan. Salah satu nya adalah menyurati Bupati,” katanya.
            Menurutnya, persoalan tersebut sebagai tindakan yang sangat kontraproduktif dengan profesionalitas jurnalis, padahal di tahun sebelumnya tidak ada persoalan tentang pencairan dana publikasi. “Kami selaku LJI yang dipercaya forum sebagai perpanjangan tangan para rekan-rekan wartawan untuk menindaklanjuti permasalahan ini dengan maksud menjumpai Bupati guna konfirmasi dan klarifikasi masalah yang dimaksud,” kata Dahrunsyah.
            Ketua LJI ini mengaku kecewa karena adanya pernyataan Zulkifli Chaniago selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terhadap ratusan wartawan bahwa dana publikasi media ini tidak bisa dicairkan dengan alasan pemborosan dan menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan), “Tentunya, rekan-rekan wartawan tidak menerimanya karena kita ketahui dana publikasi itu telah dianggarkan di APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2019,” pungkasnya.
            Berdasarkan surat tersebut LJI bersama insan pers meminta Bupati Labusel agar kiranya dapat menerima mereka untuk beraudiensi pada Senin 24 Juni 2019. (IRFAN PULUNGAN/KABIRO LABUSEL)***

Post a Comment

0 Comments