Bupati Musi Rawas "Marah "Gara-Gara Jembatan Rusak Dilalui Kendaraan Kelebihan Tonase


Musi Rawas, LHI 
Tersiar kabar jembatan rusak akibat sering dilalui kendaraan kelebihan tonase di Jalan Poros menuju Desa SP 5 Karya Teladan, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan,Akhirnya pada Kamis (13/6) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G)  turun langsung kelapangan dan meninjau kondisi jembatan yang dikabarkan rusak berat tersebut.
Selain tim awak media Ikut serta dalam rombongan tersebut, terlihat pula, Kepala Dinas PU Bina Marga H Aidil Rusman, Kadishub Adi Winata, Camat Muara Kelingi Firdaus dan perwakilan perusahaan sawit CLBB, PPA dan MBL.
            Kemudian  dilokasi, Bupati langsung menggelar rapat mendadak diatas jembatan dan menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan Adi Winata dan Camat Kelingi Firdaus untuk segera memasang portal ditengah jembatan.“Segeralah dipasang portal, agar jangan dulu dilewati kendaraan besar. Bagi truk yang masih ada didalam, perintahkan untuk keluar,  Karena jembatan akan segera dilakukan perbaikan,” pinta bupati kepada Kadishub Mura.
Selanjutnya Bupati juga mengintruksikan Kepala Dinas PU Bina Marga H Aidil Rusman, untuk segera melakukan pembangunan jembatan secara permanen. Namun mengingat upaya pembangunan jembatan permanen tidak bisa segera dilakukan pada APBD Perubahan tahun 2019 ini, pembangunan permanen akan diupayakan pada APBD induk 2020.
Tapi sembari menunggu pembangunan jembatan permanen, kepada Tiga perusahaan sawit yang menggunakan jembatan, agar membantu melakukan perbaikan dan pemeliharaan,”katanya
            “Karena pembangunan jembatan ini bukan untuk perusahaan tapi untuk masyarakat. Jika kondisi jembatan terpelihara dengan baik, tentunya dapat dinikmati bersama-sama,” kata Bupati.
            Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga H Aidil Rusman mengatakan kepada wartawan pembangunan jembatan permanen  akan diupayakan pada APBD induk 2020, sebab tahun ini dirasa tidak memungkinkan lagi untuk dianggarkan,”pungkasnya  (A. Kurniaone)***

Post a Comment

0 Comments