DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

BRANTA'S BERBAGI FINISH BUKBER DI ASRAMA YONIF RAIDER 323 KOSTRAD

Kota Banjar Jabar, LHI,- Suasana sore hari Kota Banjar Minggu 2 Juni 2019 pecah dengan bunyi derungan suara puluhan motor trail yang melintasi jalan-jalan di Kota Banjar. Branta's lah suatu komunitas trail adventure yang berdiri sejak Tahun 2000 silam yang mengadakan acara bertajuk Branta's Berbagi. Suatu kegiatan sosial yang dikolaborasikan dengan kegemaran menunggangi motor trabas.

Kegiatan yang menggandeng kerjasama dengan Yonif Raider 323/BP Kostrad, diawali dari lingkungan Jelat Kecamatan Pataruman Kota Banjar setelah bada Ashar. Puluhan sepeda motor trail menuju Perkebunan Mandalare untuk melakukan aksi sosial, berbagi bingkisan lebaran kepada 75 orang yang membutuhkan.

 Para jompo, duafa, dan anak yatim secara teratur dikoordinir untuk mendapat bingkisan lebaran yang berasal dari peserta kegiatan Branta's Berbagi.
Turut serta dalam kegiatan tersebut Danyonif Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono beserta para anggotanya, Ketua DPRD Kota Banjar Bapak Dadang Kalyubi, anggota Kodim 0613/Ciamis dan Iptu Suharno beserta puluhan anggota Polres Kota Banjar, serta tentunya anggota Banjar Trail Adventure & Explorer (Branta's).

H. Dian Sardiana, SIP. selaku Ketua Umum Branta's mengomandoi para peserta kegiatan dari titik start hingga finish di lingkungan Asrama Yonif Raider 323/BP. Menurut Dian Sardiana, "kegiatan bakti sosial semacam ini rutin kami laksanakan terutama pada saat moment menjelang Hari Raya Idul Fitri".

"Masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kami berpetualang menarik handle gas kami yang menjadi sasaran utama", ujarnya.
Sejak 19 keberadaannya, komunitas Branta's memang menjadi salah satu pelopor segala kegiatan otomotif di Kota Banjar khususnya pada bidang adventure. Danyonif Raider 323 Kostrad juga menyambut baik tawaran partisipasi kegiatan tersebut.

"Kami senang dapat bersinergi dengan segala elemen terlebih dalam kemasan kegiatan sosial, dan jelas dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Banjar khususnya", ujarnya kepada awak media. Ia juga menambahkan, "kami sangat senang kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi seluruh peserta terlebih dapat diarahkan untuk mampir di lingkungan asrama kami".

Menjelang senja, rombongan peserta Branta's Berbagi menuju gerbang Buaya Putih, markas para prajurit Yonif 323. Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Ath-Thoriq. Kegiatan makan bersama juga dilaksanakan di halaman panggung prajurit Yonif Raider 323/BP.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Banjar berharap kegiatan semacam ini agar dilestarikan untuk membangun komunikasi dalam komunitas yang akan banyak bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mewakili Pemerintah Kota Banjar mengucapkan terimakasih kepada Branta's dan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad yang telah mewadahi kegiatan tersebut. (EKY)

Post a Comment

0 Comments