Andi Riyadi, M.M.Pd Kepala Sekolah SMA Berprestasi Tingkat Kab/Kota Tasikmalaya


Kab.Tasik LHI.
Kepala SMAN 1 Cisayong Andi Riyadi, M.M.Pd meraih penghargaan sebagai kepala sekolah SMA berprestasi tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII yang meliputi Kabupaten dan Kota Tasikmalaya tahun 2019. Dengan keberhasilanya tersebut, kepala sekolah yang penuh dengan dedikasi ini berhak menjadi wakil Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ke tingkat Propinsi Jawa barat.
            " Sungguh tidak menyangka saya akan mendapat anugerah yang besar ini. Puji syukur pada Allah SWT semoga penghargaan ini lebih memicu semangat saya untuk terus berkaya dan berprestasi di dunia pendidikan" ungkapnya pada LHI saat ditemui baru-baru ini.
            Andi Riyadi mengatakan, selain mendapatkan piala penghargaan sebagai Kepala Sekolah Berprestasi tersebut ia juga meraih penghargaan sebagai Kepala Sekolah Best Practice.  " Banyak aspek serta syarat-syarat untuk meraih Kepala Sekolah berprestasi  tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII. Selain kecakapan tentu saja dengan prestasi kerja " katanya.
            Komitmen Andi Riyadi sebagai kepala sekolah dan pendidik, yang diutamakan adalah bagaimana memajukan peserta didik. Dalam hal ini, pembinaan  karakter dan mencetak peserta didik yang baik dan berakhlakul karimah merupakan tugas penting dan skala prioritas. Andi Riyadi telah membuktikan dengan mendatangkan Ajengan Masuk Sekolah (AMS) sebanyak 4 orang dan kedepanya berencana akan ditambah lagi.
             "AMS merupakan peraturan bupati Tasikmalaya semasa Uu Ruzhanul Ulum,SE. Kami sangat menyambut program tersebut dan kami akan terus melaksanakan AMS agar peserta didik SMAN 1 Cisayong berbudi pekerti yang baik dan berakhlakul karimah " katanya.
            Terkait dengan hal tersebut, Andi Riyadi menyampaikan perlunya menanamkan nilai-nilai luhur Agama pada peserta didik, terjalinya komunikasi yang baik antara peserta didik dengan orang tua dan guru serta peserta didik mampu menjaga pergaulan dilingkunganya masing-masing."Kita perlu berjuang terus menerus dengan penuh semangat dan ikhlas demi kemajuan bangsa ini. Kita musti optimis " kata Andi Riyadi, M.M.Pd mengakhiri obrolan. (ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments