DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sekda Meranti Tutup Diklat DPM Kelautan Tahun 2019


Meranti LHI.
Sekda Meranti, H. Yulian Norwis, SE.MM menutup secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kelautan Angkatan IX Tahun 2019, kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta dengan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas IV Selatpanjang dan Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, dengan berakhirnya Diklat ini artinya 726 warga Meranti peserta Diklat siap terjun menjadi pekerja Bidang kelautan yang Profesional. Diadakan bertempat di Afifa Futsal Selatpanjang, Sabtu 04 Mei 2019 !  Sekretaris Perhubungan Meranti Agustilal, Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Ponde Siregar, Kepala Kantor Kesyahbandaran Meranti dan Lanal, dan Ramil Selatpanjang, Kasat Lantas Polres Meranti AKP Teguh Instruktur Adi Permadi, Kapt Bagus, Basardi, Kapt Marzuki.
            Semenjak 2 minggu yang lalu yaitu tanggal 24 April – 04 Mei 2019 sebanyak 726 Orang warga Meranti digemleng mengikuti Diklat DPM Keluatan Tahun 2019 para Peserta di beri pengetahuan di bidang kemaritiman kategori Kapal layak Motor dan Niaga.
            Seperti kecakapan, Feri Fighting, Sekuriti kelautan dan lainnya, oleh Instruktur Profesional dari Sekolah Tinggi Keluatan Jakarta. Setelah mengikuti Diklat DPM Kelautan Tahun 2019 seluruh peserta sebagian besar Pemuda-pemudi Meranti telah mengantungi Sertifikat DPM Kelautan yang di akui Internasional.
            Menyikapi pelaksanaan kegiatan itu, sekda Meranti H. Yulian Norwis, SE.MM mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara khususnya sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta bekerja sama dengan KSOP Selatpanjang, Meranti yang siap menjadi pekerja Maritim yang professional, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Terima Kasih kepada STIP Jakarta bekerja sama dengan KSOP yang telah mendukung Pemda dalam membina masyarakat Maritim di Kepulauan Mernati manjdi SDM kelautan yang tangguh dan Profesional ! Imbuh Sekda Meranti sangat berharap kedepannya kegiatan tersebut sangat bermanfaat, ini harus terus berlanjut. Pemkab Meranti siap bekerjasama dengan STIP Jakarta dan KSOP Selatpanjang.
            Sekda Meranti Yulian Norwis, SE.MM kegiatan tersebut sangat strategis bagi Daerah Meranti maupun bagi Masyarakat Meranti, oleh sebab itu Kabupaten Kepulauan Meranti di kelilingi selat selat dan lautan yang sangat luas. Notabene merupakan masyarakat pesisir adalah masyarakat Maritim yang banyak mata pencairannya dan Aktifitasnya di laut maupun sebagi nelayan dan sebagai Nakhoda Kapal dan Motor. Bagi masyarakat generasi muda sangat bermanfaat Diklat Pelatihan tersebut bagi masya rakat meranti dengan Geografis Pulau-pulau tersebut ! Masyarakat Meranti sudah terbiasa dengan kehidupan maritime semoga Ilmu di dapat selama pelatihan dapat kiranya diaplikasikan dan berguna dalam bekerja di lapangan “Tambahnya pada kesempatan tersebut Sekda, ia merasa terharu sekaligus bangga kepada seluruh peserta Pelatihan yang bersungguh-sungguh mengikuti pendidikan sehingga tercipta jiwa kedisiplinan dan tanggung jawab ! Saya sangat   bangga dan terharu kepada peserta yang tempat dan sangat disiplin dan tangguh”. akunya.
            Selanjutnya agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu Bidang Kelautan, Sekda meminta Dinas Perhubungan untuk memfasilitasi dengan cara merekomendasikan anak muda Meranti ini bekerja di perusahaan maupun di BUMN Kelautan salah satunya di Pelabuhan Roro yang sebentar lagi akan di Resmikan.
“Saya minta Dinas Perhubungan untuk merekomendasikan Perwakilan peserta Diklat untuk bekerja di Roro maupun Perusahaan lainnya” ujar Sekda Akhir kata Sekda berpesan kepada Seluruh Peserta untuk memanfaatkan keahlian yang telah di pelajari selama pendidikan karena Ilmu tersebut termasuk langka dan sulit di dapat apalagi peserta telah mengantungi Sertifikat yang bertanda Internasional yang bisa digunakan di mana saja di Seluruh Dunia ! jaga kedisiplinan Profesionalitas, semangat dan rasa kebersamaan selain itu sebagai pelaut mari bersama kita jaga perairan meranti dari peredaran Narkoba untuk menyelamatkan generasi penerus meranti kedepan “Tambahnya lagi ! Memasuki Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan masuk tidak lupa Sekda Yulian Norwis atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan Mohon Maaf lahir dan Batin sekedar informasi dalam kegiatan itu.
            Sekda Meranti didampingi Kepala STIP Jakarta, Kepala KSOP, Kepala Dinas Perhubungan Mernati, dan Lanal, dan Forkopinda lainnya berkesempatan menyerahkan Sertifikat kepada Peserta Lulus Pelatihan kegiatan Penutupan Diklat yang berlangsung khidmat namun gembira itu di akhiri dengan goyang bersama para peserta dan Sekda Meranti bersama rombongan. (HUMAS PEMKAB MERANTI/ ADVERTORIAL/ PONIATUN)

Post a Comment

0 Comments