RADAR Bukber Berbagi Dengan Anak Yatim, Pererat Persaudaraan

Tangerang, LHI,- Komunitas Datsun Go & Go+ Indonesia ( KDGI ) chapter Tangerang Raya ( RADAR ), baru saja menggelar acara yang bertajuk " Buka Bersama Berbagi dengan Anak Yatim" Tepatnya pada Hari Sabtu, (25/05/2019), berlokasi di kawasan Apartemen Sky House Alam Sutra - Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 40 pecinta mobil Datsun yang tergabung dalam komunitas otomotif KDGI Tangerang Raya (RADAR). Bahkan turut hadir pula om Fandy Maulana dari perwakilan KDGI Sercil Djawara  chapter Serang - Cilegon, dan juga om Angga Prasetya  perwakilan dari INVERNITY  ( Indonesia BRVer Community ) chapter Bogor.

Bapak Zeto dan Reza beserta  para Staf dari Sky House Alam Sutra yang turut  mensponsori acara tersebut.
Dan tentunya sesuai temannya secara otomatis di hadiri tamu undangan dari pihak Rumah Yatim.

Acara dimulai sejak pukul 16:30 WIB yang dipandu oleh Duet MC dari RADAR yaitu Om Yulius  dan Tante Nani, membuat suasana makin akrab.
Kemudian menyusul  sambutan dari Om Amir Fatoni ( ketua Panitia ) dan Om Eko Ermawan selaku sesepuh KDGI Tangerang Raya.

Dalam sambutannya om Amir menyatakan ucapan terimakasih kepada semua peserta yang telah hadir dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung hingga acara ini berjalan. Gayung bersambut yang mana Om Eko Ermawan menegaskan pula dalam sambutannya bahwa kegiatan seperti ini sangat positif sekali bisa mempererat persodaraan, kebersamaan, silaturahmi.

Menjelang adzan magrib acara diisi pula dengan Tausyiah agama Islam yang di pimpin oleh Ustadz Kosasih.
Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan bagi umat Muslim  pentingnya tentang membaca kitab suci Al Qur'an, apalagi di bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah.
Karena pada saat hari kiayamat dengan izin Allah SWT Al-Qur'an akan datang memberi syafaat kepada orang yang gemar  membacanya.

Dan beliau pun menjelaskan bahwasannya Shodaqoh adalah salah satu amalan yang paling besar pahalanya apalagi shodaqoh kepada anak yatim dan juga bertepatan di bulan suci Ramadhan, semua amal kebaikan, pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Begitu tegas beliau, lalu metutupnya dengan Do'a hingga adzan magrib berkumandang.

Setelah semua menyantap makanan yang telah disediakan oleh panitia untuk berbuka puasa, lalu shalat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Kosasih.

Kemudian Acara dimulai kembali sekitar pukul 18:30 yg dibuka oleh penampilan RADAR Band, dengan membawakan beberapa lagu Religi sambil mengiringi beberapa tamu yg masih makan.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari pihak Sky House yang dipimpin oleh Bapak Zeto dan  Reza.
Beliau menjelaskan bahwa dizaman sekarang betapa pentingnya mempunyai  tempat tinggal yang layak huni dengan fasilitas yang lengkap, dan salah satunya adalah Sky House adalah pilihan yang tepat, dengan lokasi yang strategis dan didukung oleh fasilitas lengkap, dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Menginjak acara berikutnya ialah acara puncak, yaitu penyerahan santunan,
ada 10 anak Yatim yang hadir dari yayasan Rumah Yatim Cabang Beringin Kota Tangerang yg diasuh oleh Ustadzah ummi Yani.
Dalam sambutan nya beliau mengucapkan rasa syukur dan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Donatur baik dari dalam komunitas KDGI ataupun dari luar komunitas, semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda.

Lalu acara dilanjutkan dengan sesi poto-poto bersama anak-anak yatim dan Para Member RADAR, para staf Sky House.

Acara ditutup dengan sambutan dari Om Panca Tavip selaku Ketua Umum KDGI Nasional,
dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa KDGI adalah suatu wadah untuk menjalin pertemanan dan persodaraan dan juga ajang silahtuhramie
  dengan sering menghadiri acara kopdar maka akan lebih tumbuh keakraban dan kebersamaan juga silaturahmi.

Dan penutup beliau berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan semua member dan juga para pengurus,
dan berpesan juga bagi yang hendak mudik ke kampung halaman masing-masing harap berhati- hati, pastikan rumah dalam kondisi aman, yaitu;
- matikan keran air.
- cabut jaringan listrik yang tidak perlu
- Cabut kepala kompor gas
- jika ada kendaraan di rumah gunakan kunci ganda.
- titipkan keamanan rumah kepada tetangga atau pihak keamanan setempat.

Setelah samua acara selesai, para peserta satu persatu membubarkan diri dan kembali ke rumah masing- masing. Tetapi masih ada beberapa peserta yang bertahan hingga larut malam, ngopi sambil ngobrol dan sharing juga ngoprek  mobil kesayangan. "Berkah Ramadhan Salam
Dari Kita Untuk Kita". (EB1)

Post a Comment

4 Comments