Pemkab OKU Selatan Gelar Pembukaan Safari Ramadan 1440 H di Rumah Dinas


OKU Selatan LHI
Safari Ramadan 1440 H Tahun 2019 yang merupakan Agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan guna mengawali kegiatan Safari Ramadan selama Bulan Suci Ramadan, telah digelar Jumat malam.bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU Selatan, pada pembukaan safari ramadan ini dilaksanakan rangkaian ibadah yang dimulai dengan berbuka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah, shalat Isya’ berjamaah dan shalat tarawih berjamaah.
            Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popi Ali M.,B.Com., Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si. Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Para FKPD, H.Muhtadin Sera’i, Ketua MT Ar-Raudhah, Ketua TP PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala OPD beserta Staf, dan Para Undangan lainnya.
Kegiatan yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi, mempererat tali persaudaraan, sekaligus meningkatkan pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga terwujud masyarakat yang religius dan OKU Selatan yang “Baldatun Thayibatun Wa Rabbun Ghafur”. Pada pembukaan safari ramadan ini turut hadir Kh. Imam Syafi’i dari Batu Marta untuk memberikan siraman rohani.
Dalam sambutan Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwasannya kegiatan safari ramadan ini merupakan sebuah momen kebersamaan bersilaturahmi sekaligus memotivasi, baik Pemerintah Kabupaten, segenap tokoh masyarakat dari Kecamatan hingga ke desa. Disamping melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan, juga diutamakan silaturahmi kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat.
Dengan adanya safari ramadan ini akan memupuk kebersamaan sehingga silaturahmi tetap terjaga dengan harmonis. Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran di Pemkab OKU Selatan dapat melaksanakan safari ramadan untuk bersama-sama turun langsung ke Kecamatan, dan di Kecamatan dapat mengikuti kegiatan safari ramadan di desa masing-masing.
Dalam kesempatan ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU Selatan secara simbolis membagikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu. Baznas OKU Selatan juga akan memberikan bantuan sembako setiap kegiatan safari ramadan yang akan digelar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten OKU Selatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (Bas, Rahim )

Post a Comment

0 Comments