DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong Menggelar Haflah Musyahadah TK/TP. Al-Quran 2019


Kab.Tasik LHI
LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong pada hari Rabu 1 Mei 2019 menggelar Haflah Musyahadah (Wisuda) TK/TP. Al-Quran bertempat dilingkungan Yayasan Al-Itihad Kampung Cidahu Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong. Sebanyak 311 santriwan/ santriwati dari 20 Unit TKA Sekecamatan Cisayong bergiliran naik ke panggung melaksanakan prosesi wisuda. Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dirda LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya Sunia,S.Pd, Kasi Kesra Pemerintah Kecamatan Cisayong Dra.Didah Ratnaningrum, Ketua LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong Drs. Ajid Tosin, Kordinator BKPRMI DPK Cisayong Drs.H. Ii Khoerudin Syafii, Kepala Sekolah TK/TP. Al-Quran dan Ustadz-Ustadzah serta undangan lainya.
            Sekretaris Dirda LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya  Sunia, S.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa pendidikan jenjang TKA merupakan awal dari santriwan dan santriwati mengenal baca-tulis Al-Quran. Oleh karena itu pelaksanaan Wisuda harus menjadikan santriwan-santriwati memahami Al-Quran sebagai pegangan hidup dan penerang kehidupan.

            Ketua LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong Drs. Ajid Tosin dalam sambutanya mengatakan jumlah santriwan/santriwati Sekecamatan Cisayong yang lulus Munaqosah Tahun Ajaran 2018-2019 dan layak diwisuda semuanya ada 407  santriwan/santriwati. Sebanyak 311 santriwan/santriwati dari 20 unit TKA  mengikuti Wisuda bersama yang digelar pada hari tersebut sedangkan sisanya melaksanakan prosesi wisuda di Unit TK/TP. Al-Quran masing-masing.  "Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak kami bisa menggelar  Haflah Musyahadah tahun Pelajaran  2018-2019 ini " katanya.
            Sedangkan Koordinator BKPRMI DPK Cisayong yang juga Sekretaris  LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong Drs.H. Ii Khoerudin Syafii pada LHI mengatakan, jumlah santriwan dan santriwati yang mengikuti prosesi wisuda bersama dan melaksanakan di Unit TK/TP. Al-Quran masing-masing tahun pelajaran 2018-2019 mengalami peningkatan. Ini membuktikan LPPTKA-BKPRMI DPK Cisayong tetap eksis dan semakin dipercayai dalam menyelenggarakan pendidikan ditingkat TK/TP. Al-Quran.  "Kami berharap kedepanya akan semakin baik dan meningkat sehingga akan lebih banyak lagi santriwan dan santriwati yang menimba ilmu di TK/TP. Al-Quran dilingkungan LPPTKA -BKPRMI DPK Cisayong" katanya. (ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments