DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kusdiana Resmi Menjabat Sekda Kab.Pangandaran


Pangandaran LHI 
Kusdiana resmi menjabat pimpinan tinggi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran ,pengambilan sumpah dan pelantikan di lakukan langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di Aula Setda Pangandaran. 
            Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda baru ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Adang Hadari, ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Pangandaran , para kepala SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Pangandaran dan seluruh Camat sekabupaten Pangandaran. 
Kusdiana dilantik Bupati Jeje setelah mengikuti proses Open Bidding yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Jeje mengatakan, pihaknya meminta kepada Sekda baru untuk segera pindah dan tinggal di Kabupaten Pangandaran. "Kami memberikan waktu beberapa hari ke Pak Sekda (Kusdiana) untuk mengurus surat-surat perpindahan domisili," katanya kepada Lintas Hukum Indonesia,  usai prosesi pelantikan di Aula Setda Pangandaran, Rabu (22/5/2019).
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata berharap kedepan Sekda yang baru di lantik ini tidak PJKA(Pulang Jumat Kembali Ahad), apalagi Pangandaran ini merupakan daerah wisata, jadi hari Sabtu dan minggu bukan libur, tapi harus memantau ke tempat wisata, tegasnya. 
            Jeje menyebutkan, pihaknya sidah menyiapkan pasilitas untuk Sekda baru,seperti rumdin dan pasilitas lainnya. 
            Hal itu di persiapkan agar Sekda baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sebab tugas yang akan di emban sangat penting, termasuk menjembatani urusan antara Bupati dengan ASN, juga dengan dewan.
            Mobil sudah ada, rumdin juga ada, bisa di rumah yang pernah ditempati Sekda Mahmud (sebelumnya), tapi kalau tidak cocok bisa cari lagi," tegasnya. 
Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana menyampaikan, sebagai pejabat baru dirinya akan segera bersilaturahmi dan komunikasi dengan para ASN di Pangandaran. 
Tak hanya itu, dirinya mengaku siap untuk mendorong kinerja ASN agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "ASN harus memiliki kompetensi teknis,  manajerial dan juga kompetensi sosial struktural," tegas Kusdiana. 
Selain itu Kusdiana menuturkan, dirinya sering ke Pangandaran waktu Pangandaran masih bergabung ke Ciamis. Pangandaran dengan visi misi menjadi tujuan wisata kelas dunia, maka dirinya siap ikutserta untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang tergolong masih baru.ungkapnya, (AGUS.S)


Post a Comment

0 Comments