DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lalin Aman Dan Nyaman Pemudik, Pos PAM Bersama Polres Banjar Siagakan Bantuan Arus Lebaran 2019

Kota Banjar Jabar, LHI,- Menjelang mudik lebaran 2019, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, SIK mengecek sejumlah pos pengamanan salah satunya Pos Mak Onah Purwaharja Kota Banjar,Rabu (29/5).

Sebelumnya, diakui Kapolres Banjar AKBP Yulian bahwa didirikannya pos pengamanan adalah demi menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat mudik lebaran nanti.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kesiapan para Pos Pam sudah baik seperti adanya Pos dari BPBD kemudian Pos Dishub dan Tim Kesehatan di setiap Pos Pengamanan.

AKBP Yulian Perdana SIK di dampingi Kabag Ops Kompol Shohet, SH.MH beserta jajaran mengecek peta Kamtibmas yang berada di pos pengamanan mulai dari arus pengalihan apabila terjadi kepadatan dan kemacetan dan tentunya kelayakan dan kesiapan dari masing-masing petugas pos.

Kapolres juga menjelaskan apabila terjadi kemacetan dibeberapa titik akan ada pengalihan arus tentunya ke jalur alternatif seperti jalur Cimaragas.

"Apabila terjadi kemacetan ke wilayah menuju arah Jawa tengah diakibatkan bencana longsor atau kepadatan maka akan dialihkan melalui Langensari tembus ke Ciopat" jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan tentang Tim Penolong Terpadu yang akan mengatasi kemacetan yang disebabkan adanya kendaraan mogok.

Seperti tim mekanik, lanjut Kapolres akan disebar di sejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan.

Sein itu, tim akan siaga di enam pos pelayanan yang dibentuk Polres Banjar.

Selain tim mekanik, ada pula tim penolong lainnya. Tim ini siaga membantu pemudik jika ada yang sakit selama di perjalanan.

“Kita dibantu Dinas Kesehatan, PMI, dan Pramuka,” singkatnya.

Terkait arus mudik yang akan melintasi Kota Banjar,ia memprediksi tidak akan signifikan dibanding dengan mudik di tahun 2018 lalu. Seiring dengan semakin baiknya infrastruktur tol di wilayah utara. (EB1)

Post a Comment

0 Comments