DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Limusgede Adakan Pembinaan Terhadap Kader Posyandu


Pangandaran LHI
Pemerintah Desa Limusgede, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran,mengadakan pembinaan kader Posyandu,yang di lanjutkan acara bersih bersih di halaman kantor desa, acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat, Kamis (17/01/19).
            Kepala Desa Limusgede Koswara saat membuka kegiatan pembinaan kader pos yandu mengemukakan bahwa pembinaan dimaksud untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan para Kader Posyandu. Sehingga mereka terampil dalam merencanakan dan melakukan kegiatan pelayanan di posyandu bekerjasama dengan Puskesmas Cimerak Kecamatan Cimerak.
            “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kader posyandu di desa kami, tugas kader tidak hanya melaksanakan kegiatan saja, tetapi juga merencanakan kegiatan dan mengaturnya,sesuai vosi misi Desa Limusgede yakni Desa Siaga Aktif Desa Sehat,” kata Koswara. 
  Kades Limusgede menambahkan, bahwa  pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas para kader posyandu di desa Limusgede,  Ia berharap dengan adanya pembinaan ini, kualitas kesehatan bayi dan balita dapat terus meningkat. “Sebab Posyandu adalah Pusat Pelayanan Kesehatan bagi Anak dan Balita yang dikelola secara terpadu dari oleh dan untuk Masyarakat, Dengan Pembinaan ini di harapkan para Kader lebih terlatih dalam mengelola Posyandu kedepan,”ujarnya.(AGUS.S)***


Post a Comment

0 Comments